Babinsa Sukun Komsos Dengan Warga di Wilayah Binaan

Kamis, 15 Februari 2024

Malangpariwara.com – Jalin keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil Sukun gelar
komunikasi sosial (Komsos) sebagi tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Sukun Serda Tri Atmoko, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga, bertempat di Balai Kelurahan Sukun Jln. Rajawali no. 22 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun, kota Malang, Kamis (15/2/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Serda Tri Atmoko.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Dalam giatnya Babinsa juga memberikan edukasi terkait pentingnya
menjaga keamanan lingkungannya apalagi dihadapkan dengan situasi Pasca Pemilu saat ini, juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *