Kodim 0833 Kerahkan Personel Ikuti Upacara Pitulasan Bulan Februari Tahun 2024

Senin, 19 Februari 2024

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang kerahkan personel mengikuti upacara pengibaran bendera 17 san bulan Februari Tahun 2024. Bertempat di lapangan parade Brawijaya Rampal Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing
Malang, Senin (19/2/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrindam V/Brw Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga dan yang bertindak sebagai Danup Wadan Dodik Belanegara Rindam V/Brw Mayor Inf M.Wachid Moerdiantoro diikuti sekitar 500 personil.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Irup menyampaikan, beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian Pesta Demokrasi Pemilu. Yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen bersama.

“Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis,” ucapnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengapresiasi apa yang menjadi penekanan bapak Kasad, untuk menjadi prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

“Dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dan Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusifitas dan keamanan negara,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *