Sambut PPDB, SMK Sri Wedari Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Sabtu, 2 Maret 2024

Malangpariwara.com – Kurang lebih sebanyak 20 tim mengikuti Turnamen e-Sport Mobile Legend yang digelar oleh SMK Sriwedari Kota Malang. Turnamen yang digelar untuk peserta di tingkat SMP dan MTs sederajat tersebut berlangsung sejak Februari 2024 lalu.

“Kebetulan hari ini, Sabtu 2 Maret 2024 ini, berlangsung grand final. Dan sudah ada 4 tim yang masuk sebagai finalis,” jelas Ketua Panitia kegiatan, Marid Candra Saputro, Sabtu (2/3/2024).

Marid mengatakan, Turnamen e-Sport Mobile Legend tersebut digelar dalam rangka menyambut penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Sri Wedari. Dan juga untuk mengetahui minat dan bakat para siswa di Kota Malang.

“Untuk menyambut PPDB, agar mengerti minat dan bakat siswa terutama pada e-Sport Mobile Legend. Hingga akhirnya mendaftar di SMK Sri Wedari.

Marid mengatakan, turnamen yang digelar itu ternyata cukup mendapat antusias peserta. Meskipun jumlah peserta tidak memenuhi target yang ditentukan, namun antusias terlihat dari seluruh peserta selama turnamen berlangsung.

“Slot yang kita sediakan ada 60, karena keterbatasan waktu, yang mendaftar akhirnya ada 20 tim,” imbuh Marid.

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut sebesar Rp 8.000.000. Dengan sebanyak 4 juara yang akan diambil. Yakni juara 1 hingga juara 3, ditambah juara harapan.

“Ada voucher, piagam, uang tunai. Kalau juara harapan dapat voucher, piagam dan bingkisan,” jelas Marid.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Sri Wedari Made Arya Wedantara menyampaikan apresiasinya atas gelaran tersebut. Terlebih jika event tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan SMK Sri Wedari kepada publik.

“Tentu saya sebagai ketua yayasan mengapresiasi. Tentu ini yang kami harapkan,” jelas Made.

Caption: Ketua Yayasan Perguruan Sri Wedari Made Arya Wedantara saat meninjau pelaksanaan Turnamen e-Sport Mobile Legend di SMK Sri Wedari.(Ist)

Menurutnya, untuk bisa dikenal publik, perlu digelar berbagai inovasi dan event. Baik di lembaga pendidikan mulai TK, SD, SMP hingga SMK di bawah naungan Yayasan Perguruan Sri Wedari.

“Harus banyak inkvasi, karena viar banyak dikenal. Dan menggandeng medua untuk promosi,” jelas Made.

Dirinya berharap, dengan event tersebut nantinya tujuan digelarnya turnamen itu bisa tercapai. Yakni bisa mendatangkan banyak pendaftar dalam PPDB SMK Sri Wedari Tahun 2024.

“Harapannya harus mencari peserta didik sebanyak-banyaknya. Agar banyak yang tau, dengan inovasi, event, dimana SMK Sri Wedari, kelebihannya apa. Harus ada inovasi,” pungkas Made.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *