Babinsa Wonokoyo Berikan Wasbang di MTs Miftahul Ulum

Jum’at, 22 Maret 2024

Malangapariwara.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang, Serka Heru Baskoro, memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Mts Miftahul Ulum di Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan sekolah setempat yang beralamat di Jaln Kalianyar Wonokoyo, Jum’at (22/3/2024).

Dalam sesi pembinaannya, Serka Heru Baskoro menekankan pentingnya penerapan pendidikan karakter dan disiplin. Sebagai fondasi bagi para siswa dalam membentuk perilaku positif dan rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air dan bangsa Indonesia.

“Pendidikan karakter dan kedisiplinan merupakan aspek penting yang harus ditanamkan sejak dini. Ini tidak hanya membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik, tetapi juga membantu dalam menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air dan bangsa,” ujar Serka Heru Baskoro.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai sesi interaktif yang melibatkan para siswa, sehingga mereka dapat lebih memahami bagaimana nilai-nilai kebangsaan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program-program pendidikan yang dapat membantu formasi karakter siswa.

Pihak sekolah, Mts Miftahul Ulum, menyambut baik inisiatif dan dukungan dari Koramil 0833/02 Kedungkandang dalam membantu pengembangan karakter siswa.

Kepala Sekolah Mts Miftahul Ulum menyatakan bahwa kegiatan seperti Wasbang sangat bermanfaat dan diharapkan dapat menyemarakkan lagi kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang untuk membentuk karakter siswa yang tangguh dan berdedikasi tinggi.

“Kegiatan Wasbang ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pondok Ramadan yang diselenggarakan oleh Mts Miftahul Ulum dengan tujuan mengajarkan nilai-nilai luhur serta etika selama bulan suci Ramadhan,” tandasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *