Babinsa Tunggulwulung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

Sabtu, 30 Maret 2024

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Serda Mahmudin, bersama warga RW. 04 RT. 07 Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, melaksanakan gotong royong pembersihan drainase, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya. Serta untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga. Tujuan pembersihan drainase atau parit ini adalah untuk mengurangi bahaya banjir akibat luapan air hujan.

Serda Mahmudin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah binaan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan. Dan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga,” ujarnya.

Warga RW. 04 RT. 07 Kelurahan Tunggulwulung menyambut baik kegiatan gotong royong ini. Mereka berharap dengan dibersihkannya drainase, maka banjir yang sering terjadi di wilayah mereka dapat diminimalkan.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong ini. Semoga dengan dibersihkannya drainase, maka penampungan udara yang sering terjadi di wilayah kami dapat diminimalisir,” ujar salah satu warga.

Gotong royong ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Warga bahu membahu membersihkan drainase dari sampah dan lumpur.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan semangat gotong royong.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *