Lahirkan SDM Berkompeten, Polinema Gandeng PLN Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Kelistrikan

MALANG – Tak hanya membentuk kelas Kerjasama Industri, Politeknik Negeri Malang ( Polinema )melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi kelistrikan bersama PLN.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Rabu (31/07/201922) difokuskan pada materi penyambungan dan terminasi kabel tanah 20 kilovolt yang diberikan oleh Assesor dari Polinema dan juga PLN.

“Untuk pelatihan ini sudah ada delapan peserta dari industri, seperti PT. Asuka, Pupuk Kaltim dan alumni Polinema yang juga sudah bekerja,” ujar Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto.

Kegiatan pelatihan dan uji kompetensi yang akan berakhir dengan sertifikasi tersebut, kata Luchis, akan sama-sama menguntungkan semua pihak.

Dikatakannya, bidang listrik merupakan bidang yang paling siap dalam menjalankan sertifikasi, sebab semua instrumen sudah siap mulai dari penguji, infrastruktur hingga lembaga.

“Oleh karena itu Polinema akan memperbanyak kegiatan pelatihan dan sertifikasi dengan industri di bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Diketahui, Polinema membuka kelas kerjasama dengan PLN. Nantinya, para lulusan akan langsung bekerja dan jika ingin kuliah bisa mendaftar lewat jalur mandiri.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *