Baznas Kota Malang Jalankan Program Bedah Rumah Dua Kali Dalam Satu Bulan

MALANG – Pemerintah Kota Malang melalui Baznas Kota Malang menjalankan program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Kota Malang.

Sesuai instruksi dan arahan Walikota Malang, H. Sutiaji, Baznas Kota Malang akan melaksanakan program bedah rumah sebanyak 2 rumah di setiap bulannya.

Wakil Walikota Malang, H. A. Sofyan Edi Jarwoko pada hari Sabtu pagi (03/08/2019) meninjau langsung dua rumah yang dipugar di wilayah Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun.

Wawali Sofyan Edi menjelaskan bahwa kedua rumah tersebut dipugar menggunakan dana non APBD yaitu dari hasil amal dan zakat yang diserahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang kepada Baznas Kota Malang untuk kembali disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

“Program bedah rumah ini juga salah satu upaya kami untuk mensukseskan program pengentasan kemiskinan di Kota Malang; selain agar rumah warga tersebut menjadi lebih layak untuk ditempati, kami juga berharap agar tingkat kesehatan mereka meningkat karena kehidupannya sehari-hari menjadi lebih nyaman” ujar Wawali Sofyan Edi.

Wawali Sofyan Edi juga berpesan agar perangkat wilayah yang ada juga turut serta mendorong masyarakat untuk terus bergotong royong dan bersama-sama membantu warga disekitarnya yang mengalami kesulitan. “Melalui gotong royong dan rasa kebersamaan yang terus kita bangun, saya yakin program pengentasan kemiskinan akan sukses kita laksanakan” tegasnya.

Dua rumah yang dibedah dan mendapat pantauan dari Wawali Sofyan Edi tersebut adalah hunian milik Ismail di Jl. Kebonsari Gang 1 Nomor 28 Kecamatan Sukun. Saat ini, proses pembangunan masih berlangsung. Sementara satu rumah lagi milik Kartono, warga Jl. Kepuh VII RT 05 RW 05 Kelurahan Bandungrejosari yang sudah hampir sempurna dibangun. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *