Rayakan Ulang Tahun, RS UMM Gelar Kompetisi Futsal Antar RS se-Malang Raya

MALANG – Berbagai kegiatan digelar RS UMM dalam rangka HUT RS UMM ke 6 baik itu kegiatan internal maupun eksternal.

Salah satu kegiatan eksternal yang diadakan adalah Kompetisi Futsal antar Rumah Sakit se-Malang Raya, Sabtu-Minggu (03-04/08/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Malang yakni Haris Thofly ini mendapat antusias di luar ekspektasi penyelenggara.

Kompetisi ini telah diikuti oleh puluhan unit kesehatan hingga terkumpul 27 tim. Bahkan ada beberapa unit kesehatan yang mengirimkan lebih dari 1 tim.

Kompetisi futsal ini sendiri menggunakan sistem penyisihan, di mana seluruh tim akan dibagi menjadi beberapa grup kecil. Satu grup terdiri dari 3-4 tim untuk memperebutkan juara grup dan runner up sebagai syarat untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi ini menghadirkan 20 wasit profesional dari PSSI Malang. Kompetisi berlangsung dua hari, di mana hari pertama difokuskan pada laga penyisihan dan hari kedua difokuskan pada laga knock out hingga laga Final.

Menurut dr. Viva Maiga Mahliafa Noor, MMRS. ketua panitia menyampaikan, selain kompetisi futsal, masih banyak rangkaian acara lain. “Kami juga mengadakan kegiatan lain seperti pilling massal, lomba cuci tangan antar unit kesehatan, hingga seminar kecantikan,” ungkapnya.

Agenda ini juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi. Karena sebagai unit kesehatan, sambung Viva, bukan untuk berkompetisi namun saling bahu-membahu melayani masyarakat. Selain itu kompetisi ini juga memperebutkan sertifikat, trophy dan juga uang tunai jutaan rupiah.

Salah satu pemain dari RS UMM yakni Rifky Harli Putra Pratama mangaku senang dengan kompetisi ini. “Semoga tahun depan dapat terselenggara kembali dengan region yang lebih luas lagi. Se-Jatim misalnya,” ungkap kapten dari tim RS UMM tersebut. (*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *