Mimpi Jadikan Siswa Entrepreneur yang Mentransformasi Bangsa, Siswa Siswi SMP Sekolah Citra Berkat Tamandayu Timba Ilmu di Rumah Prestasi 3G

Foto bersama Siswa Siswi SMP Sekolah Citra Berkat Tamandayu

MALANG – Mendidik dan menumbuh kembangkan karakter siswa yang berlandaskan kebenaran Tuhan dan agar unggul secara akademis, serta memperlengkapi siswa untuk kelak menjadi entrepreneur yang mentransformasi bangsa, Bambang Irianto inisiator Kampung Glintung Go Green 3 G ajarkan siswa siswi SMP Sekolah Citra Berkat Tamandayu, mencintai lingkungan dan Gerakan menabung air ( GEMAR ).

Kordinator STP Martina Yuliani S, ST mengatakan, untuk mendukung pembelajaran SMART Teen Preneur (Program of Entrepreneurship), mengajak siswa siswi kelas 7-8 study banding ke Rumah Prestasi 3G di jalan Karya Timur Dalam II Kav 6 Malang Jawatimur.

“kami merasa perlu melakukan suatu kegiatan kunjungan belajar agar siswa dapat memiliki wawasan yang lebih luas.
Sekolah Citra Berkat Taman Dayu Pandaan untuk mengubah mindset siswa agar lebih memahami modal utama usaha adalah bukan uang, tapi semangat, antusiasme, dan punya visi,” terang Martina Yuliani di rumah prestasi glibtung go green, Senin(06/08/2019).

Kordinator STP Martina Yuliani S, ST berbincang dengan Inisiator 3 G Bambang Ir

Rombongan SMP Sekolah Citra Berkat Taman Dayu Pandaan berkunjung ke Rumah Prestasi ada 36 orang terdiri dari 14 Siswa SMP kelas 7, 19 Siswa kelas 8 dan 3 guru pendamping.

“Sekolah kami sangat serius belajar dan terus belajar hingga tercapai mimpi mimpi sebagai seorang entrepreneur handal. Pak Bambang Ir ini orang yang sangat tepat kami pilih untuk merubah Mindset anak didik kami sehingga mempunyai karakter positif,” tukasnya

Sekolah juga menginginkan penerima penghargaan tertinggi dari Presiden RI Joko Widodo berupa Kalpataru kategori pembina lingkungan ini untuk memberi motivasi siswa-siswi agar para siswa siswi; Mengetahui apa dan siapa itu seorang entrepreneur, serta karakter yang harus dimiliki seorang entrepreneur; Mengetahui keunikan dan potensi dirinya, mensyukurinya dan mengembangkan potensi tersebut; Memahami pentingnya passion dalam menjalankan suatu usaha dan dapat menemukan passion mereka sendiri; Mengetahui pentingnya identifikasi kebutuhan lingkungam dan cara melakukan eksplorasi kebutuhan; serta peka pada potensi lingkungan sekitarnya dan menyadari pentingnya kegigihan dan kolaborasi .

Martina Yuliani S, ST menyampaikan setelah mendengarkan presentasi membangun negeri dari lorong lorong kampung berkomentar bahwa inovator kampung 3 G sangat luar biasa.

“Pak Bambang Ir luar biasa, memberikan banyak sekali inspirasi bagi siswa-siswi kami. Apa yang disampaikan sejalan dengan semboyan pak Ciputra, “mengubah rongsokan menjadi emas”. Kedepan kami ingin berkunjung secara reguler dan ingin menerapkan apa yang sudah kami terima di sekolah kami,”pungkasnya.

Martina Yuliani serahkan tanda mata

Sementara itu Bambang Irianto sangat mengapresiasi Ciputra Grub yang mau belajar bagaimana merubah mindset dengan mengirimkan siswa siswi SMP Sekolah Citra Berkat Taman Dayu Pandaan.

“Belajar mencintai lingkungan peduli lingkungan tidak harus menjadi orang berpengaruh terlebih dulu, tetapi menanamkan jiwa kepedulian itu harus dimulai dari usia dini ( pelajar ) seperti yang dilajukan SMP Sekolah Citra Berkat Taman Dayu Pandaan hari ini,” pungkas Bambang Ir.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *