Ini Cara Polinema Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 Terhadap Dunia Manajemen

Saat penandatanganan kerja sama anatar Polinema dengan pihak Bank

MALANG – Berbagai upaya dilakukan Polinema dalam mewujudkan internasionalisasi kampus. Salah satunya
dengan menggelar Konferensi Internasional Manajemen, Bisnis dan Ekonomi

Kegiatan konferensi internasional 1st Annual Management, Business adn Economic Conference (AMBEC) ini dilaksanakan Polinema di Amarta Hills Hotel kota Batu, Kamis ( 29/08/2019), diikuti peserta dari berbagai perwakilan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri seperti Polandia, Malaysia dan perwakilan beberapa negara lainnya.

konferensi AMBEC 2019

Ketua Pelaksana AMBEC 2019, Nurafni Eltivia menjelaskan bahwa AMBEC 2019 merupakan konferensi pertama Polinema yang membahas tentang manajemen, bisnis dan ekonomi dengan mengambil tema ‘Attaining Global Walfare Through Sustainable Digital Economic‘.

“Salah satu tujuan kita mengadakan AMBEC ini adalah untuk mengumpulkan para peneliti, akademisi, pelajar di level master dan doktor untuk memberikan ide terbaru dari penelitian-penelitian yang telah dilakukannya,” ujar Nurafni Eltivia.

Ketua Pelaksana AMBEC 2019, Nurafni Eltivia

Dalam pelaksanaan kegiatan AMBEC 2019 kali ini Polinema menggandeng kampus STIE Malangkucecwara dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Polban) sebagai panitia bersama (co host) pelaksana AMBEC 2019.

“Kita tidak bisa memungkiri dunia ekonomi juga terimbas revolusi industri 4.0 tetapi kita juga tidak boleh mengabaikan sustainability meskipun platformnya digital tetapi harus mencapai kesejahteraan yang global,” ungkap Nurafni Eltivia.

Dari hasil konferensi AMBEC 2019 tersebut menurut Nurafni nantinya akan menghasilkan Prosiding yang akan terindeks oleh Web of Science dari Clarivate Analytics yang memiliki skor cukup tinggi di dunia internasional untuk kalangan akademisi.

Supriatna Adhisuwignjo didampingi Direktur Polinema Awan Setiawan.

Sementara itu, Pembantu Direktur 1 Polinema, Supriatna Adhisuwignjo menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Konferensi Internasional AMBEC 2019 tersebut Polinema menyediakan sarana dan prasaran atau memfasilitasi para dosen/akademisi, praktisi dan pelaku ekonomi untuk bisa sharing keilmuan tentang bisnis di era digital seperti apa yang akan bermanfaat bagi semuanya.

“Nantinya kan pasti berdampak dan bermanfaat juga bagi mahasiswa Polinema terkait dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini,” ungkap Supriatna Adhisuwignjo didampingi Direktur Polinema Awan Setiawan.

Supriatna menjelaskan bahwa kegiatan konferensi internasional AMBEC 2019 ini sebagai upaya internasionalisasi kampus Polinema.

Pada acara konferensi itu juga dilakukan penandatangan kerjasama, antara Polinema, dengan Bank BTN, BNI sebagai mitra penyelenggara.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *