Manunggal TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 0833 Bantu Petani Panen Padi

Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru bantu panen padi

MALANG – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani dilakukan Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru kepada Desa Binaan.

Jerih Payah Petani dikelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru membuahkan hasil yang membanggakan dalam rangka mendukung suksesnya Program Ketahanan Pangan di wilayah Kota Malang. Selasa (04/09/2019).

Hasil panen padi kali ini meningkat dan membanggakan bagi para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Supangi warga RW 05 anggota Poktan Wulungkencono 2 Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Tampak Serma Madkolim, Babinsa Kelurahan Tunggulwulung dibantu anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru Kodim 0833/Kota Malang lainnya tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi di lahan seluas 2 Ha.

TNI dan Petani Panen Raya padi

Menurut Serma Madkolim,
pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penanaman benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tuturnya 9.

Program pendampingan kepada petani ini merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pertanian di wilayah.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperoleh meskipun belum mencapai hasil yang maksimal, tetapi hasil panen kali ini sudah sangat memuaskan.
Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Gapoktan ini,” tukas Bapak Supandi.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *