Peringati 11 Tahun FKHUB dan Hari Rabies Se Dunia, FKH Gelar Pengobatan dan Vaksinasi Gratis Pada Hewan Peliharaan

foto; (sebelah kiri direktur rumah sakit, drh. Viski F. Hendrawan, M.Vet dan ketua dies natalis fkh ub ke 11, drh. Ahmad Fauzi, M.Sc dalam sambutan pembukaan)

MALANG – Sesuai dengan Program Universitas Brawijaya, Dokter  Mengabdi, dan untuk  meningkatkan peran fakultas kepada masyarakat, dalam peringatan ulang tahunnya yang ke 11 ini, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya menyelenggarakan serangkain acara yang bekerja sama dengan beberapa pihak stake holder untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan dalam meningkatkan peran fakultas kepada masyarakat.

.
Bakti sosial melalui pemeriksaan dan pemberian Vaksin pada hewan peliharaan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Brawijaya
Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan pengabdian ini melalui Pemberian Obat Cacing, dan Vaksinasi Rabies Gratis.

.
“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Rabies Se Dunia yang bertepatan pada 28 September setiap tahunnya.  Rabies adalah penyakit dengan angka kematian tertinggi di dunia, dan Indonesia memiliki target bebas Rabies pada tahun 2030. Kegiatan ini dibuka untuk masyrakat umum, kota Malang dan sekitarnya dengan jumlah vaksin rabies sebanyak 500 dosis,” papar drh. Ahmad Fauzi, MSc  selaku ketua pelaksana Dies Natalis FKH UB Ke-11.

drh Ahmad menambahkan,” target dari kegiatan tahun ini adalah meningkatkan peran institusi pendidikan ke masyarakat sekitar kampus dan wilayah Malang pada umumnya,” tukasnya.

.
Hal senada juga disampaikan Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Brawijaya , drh. Viski F. Hendrawan, M.Vet , bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk upaya meningkatkan peran pelayanan Rumah Sakit kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang prima dan memberikan edukasi berkelanjutan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan hewan dan vaksinasi pada hewan peliharaan.

.
“Diharapkan kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting nya menjaga kesehatan hewan peliharaan,” pungkas Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Brawijaya(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *