Eqbal Terpilih Jadi Ketua IKA Polinema 2019

Penyerahan data alumi wisudawan tahap I tahun 2019 dr direktur polinema kepada ketua alumni

.

MALANG – Peran alumni dalam suatu perguruan tinggi sangatlah penting.

Untuk meningkatkan Peran Alumni dalam perguruan tinggi, Polinema akhirnya melantik Ludy Eqbal Al-Muhammad?

Setelah resmi terpilih menjadi Ketua dalam ajang Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Hotel Regent Kota Malang pada awal Agustus lalu, Ludy Eqbal Al-Muhammadi secara resmi dilantik di kampus Polinema Minggu siang (29/09/2019).

Ditemui sebelum pelantikan, Ketua IKA Polinema Ludy Eqbal Al-Muhammadi menyatakan akan meningkatkan peran Ikatan Alumni (IKA) Polinema dalam peningkatan kualitas kampus Polinema sebagai almamaternya.

“Alumni memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam peningkatan kualitas kampus dalam hal output dan outcome bagi Polinema,” ungkap Ludy Eqbal Al-Muhammadi.

Menurut Ketua IKA Polinema, dalam kepemimpinannya saat ini akan mengedepankan sinergi antara para alumnus Polinema dengan kampus Polinema mengingat salah satu penopang kualitas kampus khususnya Polinema juga dipengaruhi oleh para alumninya.

“Jika alumninya berhasil maka kampusnya juga akan terangkat. Selama ini sudah cukup banyak alumni Polinema yang tergabung dalam IKA Polinema ini menerima para lulusan (fresh graduate) dari Polinema.

Informasi lowongan pekerjaan dan ketersediaan SDM ini penting bagi mahasiswa Polinema dan juga alumni yang akan menjadi pengguna lulusan Polinema,” ungkap pria ramah ini.

Oleh karena itu menurut Ludy Eqbal, IKA Polinema ke depan juga akan menjadi pusat informasi bagi calon lulusan Polinema ataupun bagi alumni Polinema yang akan menjadi pengguna lulusan Polinema.

“Ini sangat penting diketahui oleh mahasiswa Polinema yang masih kuliah ataupun yang akan lulus kuliah, termasuk para alumni yang akan membanu penyerapan lulusan untuk masuk dunia kerja,” ungkap Ludy Eqbal yang ditemani Sekjen IKA Polinema.

Ludy Eqbal lebih lanjut menjelaskan bahwa salah satu amanat Munas IKA Polinema adalah terkait komposisi dari kepengurusan IKA Polinema yang saat ini sudah dirombak menjadi 50 persen terdiri dari alumni yang masih mengabdi di kampus Polinema dan sisanya adalah alumni Polinema yang berada di luar kampus Polinema.

“Guna peningkatan Kualitas SDM Mahasiswa Polinema dan kampus Polinema sebagai almamater tercinta , Kita akan rangkul dan optimalkan semua sumberdaya yang ada di semua alumni,” Pungkas Ludy Eqbal Al-Muhammadi.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *