PWI Malang Raya Selesaikan Event 2019 untuk Songsong Porwanas 2020

Pengurus PWI Malang Raya, SIWO Kota Malang, KONI Kota Malang Gelar Diskusi Olahraga

.
MALANG – Setelah sukses gelar dua event persiapan Porwanas 2020, PWI Malang Raya kembali siapkan event Bulutangkis PWI Cup II yang rencananya akan dilaksanakan satu hari, tanggal 8 Desember 2019.

.
“Alhamdulillah 2 event diantaranya Lomba menembak antar Wartawan memperebutkan Trophy Walikota Cup 2019 di lapangan Perbakin stadion Gajayana dan Diskusi olahraga yang digelar di Hotel Sahid Montana 1 bersama KONI, Dispora dan Dinas Pendidikan Kota Malang juga dihadiri perwakilan dari Cabor serta wartawan
berakhir sukses. Terimakasih supportnya untuk rekan rekan seprofesi dan organisasi serta dinas terkait yang terlibat dalam mensupport dan mendukung sehingga acara bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap Ketua PWI Malang Raya M Ariful Huda.

M Ariful Huda Ketua PWI Malang Raya

.
Hasil Diskusi Olahraga kemarin, Sabtu (39/11/2019), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Malang dan KONI Kota Malang bersinergi dalam satu tujuan bertekad untuk mengawal pembinaan atlet olahraga sejak dini. 

.
Ketua PWI Malang Raya M Ariful Huda menjelaskan, pembinaan atlet olahraga sejak dini merupakan hal penting untuk menggenjot prestasi di bidang olahraga.

.
“Ini adalah ruang diskusi dan evaluasi bersama. Sumbangsih pemikiran dan kritikan yang membangun nantinya akan menjadi rekomendasi ke depan,” tukasnya. 

.
Keberadaan SIWO PWI, lanjut Arif, menjadi pengawal sekaligus pendukung agenda-agenda KONI Kota Malang. 

.
“Kita harus dorong terus dan dukung KONI melalui SIWO PWI sehingga KONI Kota Malang lebih maju lagi,”tegas M Ariful Huda.

.
Untuk event Bulutangkis PWI Cup II 2019 sudah 80 % siap. “Untuk tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun lalu, selain wartawan, instansi dan akademisi juga akan kita libatkan.

.
“Ada yang istimewa, pemenang Bulutangkis Cup II ini bakal ditantang Walikota Malang untuk bertanding tunggal,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono

.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono sangat mengapresiasi kerja PWI Malang Raya yang telah menggelar dua kegiatan jelang Porwanas ini.

.
Ia menilai kegiatan yang diinisiasi kalangan awak media ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pengembangan bidang olahraga di Kota Malang. 

.
Tugas KONI, kata dia, sesuai dengan AD/ART yaitu membantu pemerintah dalam rangka pembinaan atlet untuk pengembangan olahraga. 

.
“KONI melaksanakan tugas membantu pemerintah dalam bidang olahraga. Kita siap berkomitmen untuk pembinaan atlet ini supaya lebih baik, terutama mengevaluasi gelaran Porprov Jatim,” ungkapnya. 

Nara sumber Diskusi Olahraga

.
“Prestasi bidang olahraga juga menjadi tanggungjawab anggota dewan,” timpal Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Akhmad Wanedi.

.
Sesuai tiga fungsi legislatif yang melekat kepada DPRD, yaitu pengawasan, anggaran, dan legislasi.

.
“Saya berharap pihak KONI Kota Malang bisa bekerja maksimal. Menuju prestasi tidak ada yang instan. Semua butuh proses,” tegasnya. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *