Jembatan Muharto Ditutup Total dari 15 s/d 21 Desember 2019

Foto beberapa waktu lalu kondisi jembatan muharto yang akan ditutup total pertanggal 15 Des

MALANG – Handi Priyanto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, menginformasikan berdasarkan hasil keputusan rapat forum lalu lintas (13/12 /2019) terkait rekonstruksi jembatan Muharto dan dalam rangka optimalisasi pengerjaan perbaikan, maka akan dilakukan penutupan total pada tanggal 15 sampai 21 Desember 2019.

.
“Kaitan hal tersebut, maka mohon pengertian masyarakat, para pengguna jalan sekaligus mohon maaf atas ketidaknyamanan untuk sementara waktu, “ungkap Handi, Kadishub Kota Malang.

.
Ditambahkan mantan Ka.Satpol PP kota Malang ini, bahwa rekomendasi penutupan total, juga mempertimbangkan agar pengerjaan dapat berjalan lebih rapi, aman dan cepat sesuai tenggat waktu yang diharapkan.

.
Penutupan dilakukan mulai di pertigaan Kutobedah Polehan dan perempatan pasar Kebalen Jodipan Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, awal pengerjaan yang ditandai dengan kirim doa keselamatan, bahwa jembatan Muharto direhab dengan menggunakan metode Refrofit, yang hasilnya mampu mengembalikan kondisi fisik seperti semula.

.
Menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 1,3 Milyar, penanganan jembatan Muharto ditarget tuntas 1 (satu) bulan. Metode “retrofitting” sendiri adalah metode atau teknik untuk melengkapi bangunan dengan memodifikasi atau me-restore dengan menambah bagian atau peralatan baru yang dianggap perlu karena tidak tersedia pada saat awal pembuatannya.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *