Siapkan Launching Rumah Prestasi Ramah Lingkungan Glintung GoGreen, Bambang Ir Temui Rektor UB

Bambang Ir bersama para ketua RW di wilayah purwantoro diterima Iangsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfll Hanani, Wakil Rektor UB, Prof. Gugus Irianto, SE,MSA, PhD dan lbu Aulia.

.

MALANG – Keseriusan Bambang Irianto membangun kampung tak diragukan lagi. Meski RW.23 kini tidak lagi konsen pada lingkungan setelah dirinya tidak lagi menjadi ketua RW, Bambang Irianto inisiator kampung Glintung Go Green tetap terus membangun lingkungan dari lorong lorong kampung.

.
Terakhir untuk mewujudkan mimpinya, Bambang Ir penerima penghargaan tertinggi dari Presiden Jokowi berupa penghargaan kalpataru kategori pembina lingkungan yang di serahkan di Bitung Sulut itu, membangun rumah Prestasi edukasi Glintung GoGreen dan Kawasan Wisata Glintung berlantai tiga yang dipusatkan dikawasan Karyatimur.

Anggi Srikandi 3G sedang menjelaskan ” sumur injeksi ” karya Prof. Dr. Ir. Muh. Bisri.

.
Lantai dasar merupakan bangunan ramah lingkungan yang di desain khusus untuk edukasi dan pajangan segudang prestasi.

.
Selain itu ada ruang khusus untuk UMKM, Koperasi dan produksi Kripik tempe, jadi semua pengunjung bisa belajar cara memproduksi Kripik tempe bisa langsung praktek.

.
Lantai dua ruang pertemuan atau presentasi cukup luas dan ramah lingkungan tanoa AC atau kipas angin karena ventilasi alam cukup besar dan representative bisa menampung sekitar 300 orang.

Bambang Ir menunjukkan kebun percontohan dilantai 3

.
Sementara lantai tiga oleh Bambang Ir dipergunakan sebagai kebun percontohan.”Pengunjung bisa menikmati fasilitas sambil belajar. Untuk selokan kami rancang alam saya beri nama selokan serapan, kemudian ada Biopori, Biopori superjumbo dan sumur Injeksi,” beber Bambang Ir.

.
Meski launching rumah  prestasi ramah lingkungan Glintung GoGreen dan Kawasan Wisata Glintung direncanakan 5 April 2020 mendatang, namun persiapan yang dilakukan Bambang Ir benar benar dipersiapkan matang.

.
Salah satu yang telah dilakukan yakni bersilaturahmi ke Kampus Universitas Brawijaya, Jumat (03/01/2020).

.
Selain memang UB sebagai almamater Ir Pertanian Bambang Ir, UB sendiri adalah cikal Bakal Bambang Ir terjun ke dunia lingkungan dan sebagai inisiator Kampung konservasi air yang namanya mendunia itu.

Foto di ruang rektor UB

.
Kemampuan RT-RW pastilah terbatas, maka untuk membangun kampung harus konsultasi dan berkolaborasi, antara Iain dengan perguruan tinggi. Kali ini Glintung Go Green konsultasi dengan Univ. Brawijaya.

.
“Alhamdulillah diterima Iangsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfll Hanani, Wakil Rektor UB, Prof. Gugus Irianto, SE,MSA, PhD dan lbu Aulia. Konsultasi ini dalam rangka persiapan Lounching Rumah Prestasi Ramah Lingkungan Glintung GoGreen dan Kawasan Wisata Glintung pada 5 April 2020 mendatang,” beber Bambang Ir kepada Malangpariwara.com yang saat itu di dampingi para ketua RW Purwantoro.

Segudang prestasi Glintung Gogreen

.
Bambang menambahkan,
Launching Rumah Prestasi Glintung GoGreen dan Kawasan Wisata Glintung berlantai tiga ini tinggal finishing lantai dua . ” Moga moga tanggal 5 April nanti saat di Lounching semuanya sudah kelar,” pungkas Bambang Ir .(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.