Gandeng Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Alfamart Kembali Salurkan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Regional Corporate Manager Alfamart M. Faruq Asrori menyerahkan sembako Dompet Amal dari pelanggan Alfamart
( foto; Djoko Winahyu)

.

MALANG – Salurkan donasi uang recek kembalian pelanggan Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk gandeng Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh untuk salurkan donasi yang dirupakan paket sembako.

.
Setelah disalurkan pada bulan April dan september 2019 lalu, hari ini, senin (06/01/2020 melalui Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Alfamart kembali menyalurkan donasi uang receh kembalian dari pelanggan Alfamart yang dikumpulkan selama tahun 2019 jumlahnya mencapai 3,3 M.

.
Sebanyak 10 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Regional Corporate Manager Alfamart M. Faruq Asrori kepada sejumlah warga RT 03, RW 06, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

.
“Ini adalah inisiatif yang baik oleh Alfamart yang menggandeng pondok pesantren untuk penyaluran bantuan paket sembako yang berasal dari donasi uang kembalian pelanggan Alfamart tersebut,” ungkap M Faruq Asrori.

.
Pondok pesantren Bahrul Maghfiroh dengan Alfamart sebagai jejaring waralaba untuk menggerakkan ekonomi keumatan patut mendapatkan apresiasi.

.
Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) yang menjadi pihak yang dipercaya Alfamart untuk penyaluran donasi bantuan tersebut hingga saat ini telah tiga kali melakukan penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat.

.
“Insha Allah Bahrul Maghfiroh tahun ini masih akan dipercaya untuk menyalurkan donasi dari pelanggan Alfamart kembali, aamiin,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Profesor M. Bisri.

Warga Jatimulyo saat menerima bantuan sembako

.
Ateng warga Jatimulyo sangat bersukur menerima bantuan sembako yang di berikan Alfamart melalui Ponpes Bahrul Maghfiroh.

.
” Terimakasih Alfamart Dan Ponpes Bahrul Maghfiroh yang telah peduli kepada masyarakat kurang mampu,” ucap pria tambun biasa dipanggil Ateng sambil menjinjing paket sembako berisi Beras, gula pasir, minyak goreng dan mi Instan.

.
Regional Corporate Manager Alfamart M. Faruq Asrori kembali menjelaskan bahwa penyaluran paket bantuan ini dilakukan secara berkala. Bahkan, tak hanya di wilayah Cabang Malang, tetapi di 32 cabang di Indonesia melakukan hal yang sama.

.
“Bantuan ini adalah dari kontribusi konsumen kami. Alfamart hanya sebagai fasilitator,” ujarnya.

.
Pihaknya menggandeng Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan beberapa yayasan lainnya seperti yayasan Laziz Muhammadiyah, Laziz NU, dan yayasan Sayang Ibu.

.
Secara umum, kata Faruq, Januari hingga Maret 2019 program donasi konsumen terkumpul sebanyak Rp 3,3 miliar di seluruh Indonesia.

.
“Alhamdulillah, tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun 2018 yang memperoleh 2,8 miliar. Tahun 2019 dibagikan lebih 20 ribu paket seluruh Indonesia,” beber M Faruq kepada wartawan.

.
Target 2020 ini, pihaknya berharap distribusi bantuan bisa meningkat hingga 10 persen. “Tergantung juga dengan kontribusi para konsumen kami, sehingga penerima bantuan bisa bertambah. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *