Babinsa Gadang Beri Wasbang dan Deklarasi Anti Bullying Siswa SDN Gadang II Kota Malang

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gadang melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (wasbang) di SDN Gadang II kota Malang

Senin, 9 Maret 2020

.
MALANG – Dalam rangka membentuk karakter siswa yang cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gadang melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (wasbang) di SDN Gadang II kota Malang pagi hari tadi, Senin (09/03/2020).

.
Babinsa Gadang Pelda Sugianto menjelaskan, bahwa selain kegiatan wawasan kebangsaan untuk Pembentukan Karakter siswa sejak dini, juga dilakukan Deklarasi Anti Bullying yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN 02 Gadang Siti Rusbandriyah dan diikuti sekitar 157 orang siswa.

.
Kegiatan Wasbang dimulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pemberian materi baris berbaris, deklarasi Anti Bullying dan pemberian materi anti bullying.

.
Sementara itu Babinsa Gadang yang lain, Sertu Sofyan berharap dengan adanya deklarasi anti bullying yang dilaksanakan tersebut bisa mengantisipasi terjadinya aksi bullying di kalangan siswa sekolah dasar.

.
“Selain deklarasi anti bullying juga diberikan materi anti bullying sehingga siswa dan juga guru serta komite sekolah yang hadir bisa mengerti tentang bullying dan cara mengantisipasinya,” ungkap Sertu Sofyan. (*)(JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *