FDS FPIK UB Raih Penghargaan Internasional Bidang Ecology

Selasa,10 Maret 2020

MALANG – Fisheries Diving School (FDS) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) meraih penghargaan internasional untuk kategori Excellence Ecology Training Centre Award dari Scuba School Internasional (SSI) Indonesia. Penghargaan akan diserahkan dalam kegiatan Deep and Extream Indonesia pada (4/4/2020) mendatang.

.
Penghargaan tersebut diberikan kepada FDS atas upayanya dalam mengembangkan kompetensi akademik di bidang ekologi laut.

.
Beberapa upaya yang telah dilakukan FDS, antaralain memberikan pelatihan bagi akademisi, peneliti, birokrat, dan juga masyarakat nelayan untuk mengidentifikasi kondisi ekosistem di sebuah wilayah.

.
Materi pelatihan yang diberikan berupa Marine Ecology, Shark Ecology, Sea Turtle Ecology, Wave, Tides, and Currents.

.
Selain itu, FDS, FPIK UB juga berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di bidang kelautan dan seni Festival Bangsring Underwater berupa monitoring ikan nemo selama 48 jam.

.
“Prestasi ini bukanlah akhir dari pencapaian sekolah selam, namun ini adalah bench mark untuk menentukan langkah FDS FPIK UB kedepan, yaitu menciptakan insan cendekia dengan ketrampilan selam yang berkualitas,”kata Sekretaris BPPM FPIK UB Citra Satrya Utama Dewi.

.
FDS FPIK UB telah berdiri sejak 2017. FDS dibangun sebagai sebuah bentuk komitmen FPIK UB untuk mencetak sarjana perikanan dengan keterampilan unggul yang dibuktikan oleh lisensi/sertifikat pendamping ijazah.

.
“Ini merupakan Cita-cita kepala sekolah dan manager karena di FPIK punya dua program studi yg didalamnya ada mata kuliah wajib yaitu renang, widya selam, dan observasi bawah air.

.
Melalui tiga mata kuliah tersebut, setelah lulus tidak hanya membawa ijazah saja tapi juga mempunyai skill yang tersertifikasi,”kata Citra menambahkan.

.
Selain itu, FDS FPIK UB berafiliasi dengan SSI Indonesia sejak Tahun 2017 dengan nomor Dive Center 741412.(*)(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *