Bersama Pertamina, Suryadi, Giatkan PHBS Cegah COVID-19

PHBS ini diserahkan secara simbolis oleh Manager Fuel Terminal (FT) Malang, Ahmad Zaeni Hamdan kepada Hanan warga Jl. Muharto Gang V RW XI Perum Graha Asri Blok G2 No. 16 Kec Kedungkandang Kota Malang.

Jum’at, 27 Maret 2020

.

MALANG ( Malangpariwara.com ) – Pertamina kembali menggiatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Malang pada hari ini, Jum’at (27/03/2020).

.
20 (duapuluh) unit wastafel (alat cuci tangan ) portabel diserahkan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus untuk disebar ke titik-titik pusat aktifitas masyarakat seperti balai pertemuan, posyandu, taman bacaan, atau lokasi lainnya di sekitar Fuel Terminal (FT) Malang, juga di permukiman warga yang merupakan tempat keramaian atau kerumunan warga seperti Mushollah, Masjid, gereja, Lapangan olahraga, pos kamling kampung atau RW dan RT atau yang biasa digunakan berkumpul warga (Gazebo). Selain itu juga ada yang ditempatkan di pertokoan di Tambal Ban Mobil milik warga

.
Dukungan sarana dan fasilitas PHBS ini diserahkan secara simbolis oleh Manager Fuel Terminal (FT) Malang, Ahmad Zaeni Hamdan kepada Hanan warga Jl. Muharto Gang V RW XI Perum Graha Asri Blok G2 No. 16 Kec Kedungkandang Kota Malang.

.
Pemberian ini di berikan langsung secara Door To Door atau Blusukan sebagai wujud Meningkatkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan warga Kota Malang.

.
Disamping penyerahan wastafel portabel ini, juga dilakukan edukasi cara mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun yang baik dan benar, untuk mencegah penularan COVID-19 kepada masyarakat.

.
Manager Fuel Terminal (FT) Malang, Ahmad Zaeni Hamdan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa wastafel portabel untuk cuci tangan ini sebagai bentuk upaya menggiatkan lagi salah satu langkah antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yaitu dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

.
“Apalagi sekarang ini , hand sanitizer mulai sulit didapatkan di pasaran, jadi kami mengajak masyarakat kembali ke cara yang lebih mudah, namun justru lebih efektif, yaitu mencuci tangan,” ujar Ahmad Zaeni.

.
“Di beberapa artikel, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan tenaga medis di seluruh dunia menyarankan kita untuk rajin mencuci tangan setidaknya selama 20 detik. Bahkan terdapat sejumlah bukti bahwa mencuci tangan dengan sabun selama 20 sampai 30 detik lebih efektif membersihkan bakteri, kuman, termasuk virus, dibanding menggunakan hand sanitizer,” pungkas Zaeni.

Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Suryadi

.
Sementara itu, Suryadi salah satu anggota Komisi D DPRD Kota Malang Dapil Kedungkandang ini sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan kerjasama yang baik ini terhadap kegotong royongan di dalam rangka bersama sama memikirkan nasib warga Kota Malang atas kegelisahan yang nampak terjadi dalam kehidupan sehari hari warga Kota Malang.

.
“Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai belahan Dunia bahkan di wilayah Indonesia, termasuk di Jawa Timur, khususnya Kota Malang,” ucap Suryadi.

.
“Untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Corona Covid 19 tentunya diperlukan upaya bersama sama baik dari Pemerintah (Eksekutif dan Legislatif) termasuk kesadaran dari masyarakat itu sendiri maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti yang dicanangkan oleh Pertamina,” tutup Auryadi Politisi Partai Golongan Karya Malang ini.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *