Blusukan kampung Purwantoro, Dandim Apresiasi Bambang Ir Sang Inovator 3G

Foto: Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson saat berkunjung di Rumah Prestasi 3G petik buah labu

Senin, 6 April 2020

MALANG ( Malangpariwara.com ) -Ada yang Istimewa, pada Minggu pagi itu, ( 5/4/20), Rumah Prestasi Ramah Lingkungan Glintung Go Green ( 3G ) Jl. Karya timur No.06 RT 02 RW 06 Kel. Purwantoro Kec. Blimbing Kota Malang, yang menjadi pusat Posko Relawan Covid 19 Purwantoro, dengan ikut sertanya Dandim 0833/ Letkol Inf Tommy Anderson bersama jajarannya dalam rangka bersinergi melihat konsisi lapangan secara riil, bagaimana warga Kampung secara mandiri melakukan pencegahan penyebaran Covid 19.

.

Bersama Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualif, Kapolsek Blimbing (Kompol Heri Wahyu Widodo), Danramil 0833-03/Blimbing (Kapten Arm Hadi Supratikno), Sekcam Blimbing (Aryadi Wardoyo, S.STP,. M. Si.), Anggota Koramil 0833-03/Blimbing, Babinsa Purwantoro, Relawan Purwantoro yang terdiri dari seluruh ketua RW, SAR Mahameru dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), bersinergi blusukan melakukan penyemprotan
disinfektan di Wilayah RW 5, RW 6 dan RW 17.

Bersinergi persiapan blusukan semprot lorong kampung purwantoro

“Inilah esensi sebenarnya dalam menghadapi wabah Covid-19. Partisipasi masyarakat sangat utama. Tidak ada yang sendirian. Kita lihat di lorong lorong kecil sangat luar biasa. Bagaimana kondisi masyarakat sebenarnya. Kalau berharap dari instansi pemerintah, pasti ada keterbatasan,” terang Tommy usai melakukan penyemprotan keliling kampung.

Pada kesempatan itu pula, Dandim bersama yang lainnya berkesempatan masuk mengunjungi Rumah prestasi ramah lingkungan 3G sekaligus menyaksikan pemutaran Film yang berjudul *Kampung Glintung Go Green”. Produk kantor berita ANTARA.

Dandim sangat mengapresiasi upaya Bambang Ir, berhasil merubah mindset warganya kala menjadi ketua RW 23 Glintung sekitar tahun 2016 itu.

“Saya berterimakasih atas inisiatif Ir.H. Bambang Irianto yang dengan program-programnya membuat kampung yang dulunya Kumuh menjadi asri. Sebelum ada penyemprotan melawan virus corona ternyata di kampung 3G sudah menerapkan PHBS, terbukti beberapa titik kampung, ada wastafel untuk warga mencuci tangan. Termasuk penempatan disinfektan sprayer yang berfungsi membunuh virus dan bakteri,” ungkap Tommy Anderson.

Naik dilantai 3 ternyata ada kebun tanaman herbal, sayur dan buah sebagai edukasi.

Hari itu juga , Dandim didampingi Anggota DPRD Fraksi PKS (Bpk Asmualik ), Kapolsek Blimbing (Kompol Heri Wahyu Widodo), Danramil 0833-03/Blimbing (Kapten Arm Hadi Supratikno), Sekcam Blimbing (Aryadi Wardoyo, S.STP,. M. Si.), Panen buah Labu jepang kabocha labu orange serta memetik buah ciplukan yang sekarang langka karena viral banyak fungsinya untuk kesehatan.

Sementara itu, Bambang Ir sangat berterimakasih bisa hadir di Posko Covid 19 Purwantoro persama para pimpinan lainnya.

” Ini sebuah kehormatan bagi kami, Dandim 0833 bisa hadir bersinergi bersama warga kampung.
Terimakasih atas kunjungan Dandim kota Malang di Rumah Prestasi Glintung Go Green. Sebuah tempat untuk pelatihan membangun lingkungan berbasis gotong royong. Inilah bentuk bela negara yang bisa saya lakukan. 3G siap berkolaborasi dengan jajaran TNI untuk membangun negeri dari lorong lorong kampung,” pungkas Bambang Irianto Manager Rumah Prestasi 3G.( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *