Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Pandemi Covid 19

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya M Ridwan Hisjam bersama Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko serta Anggota DPRD Kota Malang Suryadi, S.Pd (Foto: Djoko Winahyu/Malangpariwara)

Selasa, 18 Mei 2020

Malangpariwara.com – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya M Ridwan Hisjam mengajak masyarakat bergegas siap-siap bangkit menyambut gaya hidup baru atau new normal life pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ridwan sebagai pendapat pribadi saat ngobrol gayeng bersama awak media di Rumah Aspirasi RH, Perum Permata Jingga, Kota Malang, Senin Malam (18/5/20).

“Dengan new normal life ini, akan terjadi model kehidupan yang lebih dinamis. Misalnya perusahaan akan lebih efisien lagi dalam menjalankan bisnisnya,” ujarnya.

Menurutnya, setelah pandemi Covid-19 ini, para pengusaha yang terdampak tak terkecuali pengusaha menengah ke bawah, lebih menyadari bahwa bekerja bisa dari rumah dengan model digital era 4.0.

Sebasar apapun perusahaan atau usaha saat Pandemi ini kata RH biasa dipanggil sebutan untuk Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya ini, akan sulit berjalan normal, karena tidak secepat sebelumnya. Salah satu faktornya adalah keterbatasan akses mobilitas sosial masyarakat.

“Instrumen digital ini menjadi peluang tersendiri. Masyarakat didorong menjadi entrepreneur berbasis digital. Ini yang akan menjadi new model ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

RH mencontohkan, Indonesia juga pernah mengalami masa
krisis saat tahun 1998-an.
Namun krisis saat Pandemi ini jauh lebih terasa. Untuk itu RH mengajak masyarakat untuk menyadari kondisi yang dihimpit kesulitan atau krisis ekonomi agar segera bangkit.

Ia meneruskan, krisis ekonomi tahun 98-an menimpa hanya sektor usaha yang didominasi pengusaha besar. Berbeda dengan saat ini, dimana sektor usaha yang diserang semua lini.

“Waktu itu (tahun 98-an) cepat kembalinya karena tidak semua terdampak. Kalau sekarang, lebih berat. Semuanya kena. Pengusaha besar dan pengusaha menengah ke bawah semuanya nyaris terdampak. Bangkitnya juga sulit. Tapi itu semua prediksi saya pribadi,” imbuhnya lagi.

Ridwan Hisjam juga berupaya menggandeng media untuk melakukan sosialisasi terkait Covid-19 dan penanganan atas dampaknya. Terutama pasca pandemi Covid-19 ini dimana masyarakat diminta bangkit secara gotong royong.

Ditengah tengah Gobrol Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga Ketua Partai Golkar Kota Malang tiba tiba muncul sehingga bisa bergabung bersama anggota komisi D- DPRD Kota Malang, Suryadi mendampingi M Ridwan Hisjam.

Sementara itu, Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, membenarkan prediksi pribadi RH bahwa dengan adanya pandemi ini semuanya kena imbasnya tanpa kecuali dan pandang bulu.

“Pengusaha besar dan pengusaha menengah ke bawah semuanya nyaris terdampak,” timpalnya.

Pada kesempatan itu juga dihadapan awak media Wawali menyampaikan apa yang telah dilakukan senin pagi bersama Walikota dan OPD terkait melakukan sidak pasar dan bahkan juga berkesempatan menutup pusat perbelanjaan Trend melanggar Perwal terkait PSBB yang terpantau masih buka.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, juga telah dilaksanakan rapid tes di beberapa titik seperti pasar Bunul.

Rapid tes di pasar Bunul

“Tanpa kerjasama gotong royong dari warga masyarakat yang cinta terhadap Kota Malang, krisis ini tak akan bisa segera berakhir. Untuk itu, mari kita bersama sama saling menjaga saling menghargai dan mematuhi apa yang telah menjadi regulasi pemerintah,” pungkasnya.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *