Dampingi Danrem 083, Dandim 0833 Kota Malang Pantau Check Point Di Perbatasan Kota Malang

Foto: Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin didampingi Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson pantau langsung pos-pos check point

Minggu, 24 Mei 2020

Malangpariwara.com – Hari H Idul Fitri 1441 Hijriah, Pimpinan TNI Kota Malang tetap semangat menjaga kondusifitas wilayah khususnya kota Malang.

Seperti kali ini, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mendampingi Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin bersama jajaran Korem 083 dan Kodim 0833 pantau langsung pos-pos check point pencegahan Covid 19 yang ada di perbatasan wilayah kota Malang siang hari ini, Minggu (24/05/2020).

Kolonel Inf Zainuddin dan Letkol Inf Tommy Anderson bersama jajaran pertama kali sasar perbatasan Kota Malang di Adiputro atau areal perumahan Graha Kencana Kelurahan Bale Arjosari Blimbing, Kota Malang.

Kunjungan dua Pimpinan TNI di wilayah kota Malang ini dalam rangka melakukan pengecekan kondisi perbatasan keluar masuk kota Malang sekaligus memberikan semangat dan perhatian kepada semua personel yang bertugas di pos Check Point Pencegahan Covid-19 ini.

Dalam kunjungan di Pos Check Point Bale Arjosari Blimbing tersebut juga dihadiri Kapolsek Blimbing Kompol Hery Wahyu Widodo, Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno, Kepala Pos Check Point Ipda Iqbal dan personel lainnya.

Selain melakukan pemantauan situasi dan kondisi proses pemeriksaan dan pengamanan yang dilaksanakan di Pos Check Point Pencegahan Covid-19, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya dan Komandan Kodim 0833 kota Malang juga memberikan bingkisan lebaran kepada personel yang bertugas di Pos Check Point Pencegahan Covid-19 di Bale Arjosari Blimbing tersebut.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka mengetahui bagaimana situasi Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) di perbatasan wilayah kota Malang dalam kondisi Pandemi Virus Corona (Covid-19) hingga Hari Raya Idul Fitri hari ini.

“Ya kita harapkan himbauan untuk tidak mudik ke wilayah kota Malang untuk memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19) ini akan benar-benar dipatuhi oleh masyarakat. Aparat sudah berusaha maksimal dan membutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk turut serta,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Selain itu, Letkol inf Tommy Anderson juga berharap dengan kunjungan tersebut ada suntikan moril atau semangat kepada semua personel yang bertugas di pos Check Point kota Malang untuk tetap bersemangat dalam menjalan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Usai melakukan kunjungan ke Pos Check Point di Bale Arjosari Blimbing, rombongan Danrem 083 Baladhika Jaya dan Dandim 0833 kota Malang melakukan kunjungan juga ke Pos Check Point di perbatasan kota Malang lainnya seperti di Landungsari dan Kacuk.

Seperti halnya di pos Bale Arjosari, di Pos Check Point lainnya Komandan Korem 083 Baladhika Jaya dan Komandan kodim 0833 kota Malang juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas jaga. ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *