Bersama Kapolres Malang Kota, Dandim 0833 Kota Malang Serahkan Bantuan di Kampung Tangguh

Foto: Simbolis Letkol Inf Tommy Anderson Dandim 0833 Kota malang serahkan bantuan

Selasa, 9 Juni 2020

Malangpariwara.com
Sebelum berkunjung ke Kampung tangguh di Ketawang Gede, Kapolres Malang Kota dan Dandim 0833 terlebih dulu menghadiri Launching Kampung tangguh RW 13 Jl. Sumpil 2 Kel. Purwodadi Kec. Blimbing Kota Malang dikenal dengan Kampung tangguh Semeru (Sedap malam). Selasa ( 9/6/20).

Diantara 45 orang rombongan ikut menghadiri Launching kampung tangguh Semeru diantaranya; Kapolresta Malang Kota (Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH.); Dandim 0833/Kota Malang (Letkol Inf Tommy Anderson); Camat Blimbing (Drs. H. Muarib, M.Si); Kasat Intelkam Polresta Malang Kota (Kompol Sutiono); Kapolsek Blimbing (Kompol Hery Wahyu Widodo) beserta jajarannya; Danramil 0833-03/Blimbing (Kapten Arm Hadi Supratikno); Lurah Purwodadi ( Agus Purwanto) beserta Staf; Batuud Ramil 0833-03/Blimbing (Pelda Amin Dimyati); Babinsa Purwodadi (Sertu Tohari); dan Bhabinkamtibmas Purwodadi (Aipda Fajar).

Rombongan Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang tiba di Kampung Tangguh Semeru RW 13 Kel. Purwodadi di sambut Muspika Kec. Blimbing, Lurah Purwodadi dan Ketua Kampung Tangguh RW 13 , Sholikin beserta Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolresta Malang Kota (Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH.) mengatakan, bahwa kampung tangguh Semeru RW 13 ini tergolong lengkap pasalnya, saat masuk kampung sudah memberlakukan protokol kesehatan.

Latihan pemulasaraan jenasah penderita covid 19

“Kalau saya melihat dari depan tadi ini termasuk yang lengkap, kita masuk tadi cuci tangan, cek suhu tubuh menggunakan thermo Gun dan juga langsung diperlihatkan tadi cara pemulasaraan jenazah, juga melihat ada lumbung pangan sehingga tangguh secara pangan ada tanaman hidroponik dan juga budidaya ikan.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan kepada warga di RW 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing bahwa langkah yang dilakukan ini merupakan langkah yang sangat tepat dalam kondisi seperti saat ini. Bersama sama bergerak di wilayah untuk menjaga Kampung secara bergotong royong.

“Saya rasa ini membutuhkan kerjasama yang erat dari semua warga dengan terbentuknya Kampung tangguh ini . Semuanya dilakukan sesuai dengan mufakat keputusan bersama dalam.menentukan langkah kedepan memasuki masa New Normal.

Sementara itu, Sholikin Ketua RW 13 merasa bersyukur sekali atas kehadiran TNI POLRI maupun Pemerintah untuk melaunching Kampung tangguh Mandiri di RW 13 serba memberikan bingkisan untuk kampungnya.

“Mudah-mudahan ini akan bisa bermanfaat untuk warga kami yang sangat berdampak terutama para ibu-ibu lansia ini memang sangat membutuhkan.

Bantuan yang diserahkan Dandim berupa

  • Beras =100Kg
  • Mie Instan =3 Dos
  • Masker = 50 buah
  • Hand sanitizer = 10 Botol

“Nantinya akan dikelola
mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga kami,” pungkas Sholikin.

Launching kampung Tangguh Semeru RW 13 ini, ditandai dengan pemukulan kentongan dilanjutkan potong tumpeng.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *