Peringatan HANI 2020 ITN Malang Terima Penghargaan Penggiat Anti Narkoba

Malangpariwara.com – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 memberi kesan sendiri bagi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pasalnya peringatan HANI yang bertempat di kantor BNN Kota Malang pada Jumat (26/06/2020), ITN Malang mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dalam kategori tokoh penggiat anti narkoba Kota Malang yang diterima oleh Aladin Eko Purkuncoro, ST MT.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat peringatan HANI 2020. Peringatan HANI tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilakukan secara virtual. Bertajuk “Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba” peringatan HANI dibuka dengan sambutan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin melalui video conference dan Kepala BNN Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H.

“Alhamdulillah ITN Malang mendapat apresiasi dari BNN. Sebelumnya kami juga mendapat penghargaan sebagai penggiat Kota Malang yang ikut ToT(Training of Trainer), yang waktu itu diadakan oleh BNN Kota Malang dan Pemkot Malang,” ujar Aladin saat ditemui usai acara.

ITN Malang menjadi satu-satunya institusi perguruan tinggi yang mendapat penghargaan tingkat Jawa Timur dari BNN. Selain ITN Malang, BNN juga memberikan penghargaan yang sama kepada satu tokoh perbankan.

“Sebelumnya ada screening tingkat Jatim oleh pihak BNN. Dari Malang sendiri saya termasuk yang diajukan. Meski belum lolos tingkat nasional, tapi alhamdulillah ITN lolos di tingkat Jatim. Jadi, tadi juga bersamaan pemberian penghargaan di tingkat nasional,” imbuh Pembina UKM Pesan (Persatuan Mahasiswa Anti Narkotika) yang sekaligus Kaprodi Sarjana Terapan Teknik Mesin Industri D IV ini.

Pencapaian Aladin sebagai penggiat anti narkoba juga diapresiasi oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar MT. Rektor mengatakan, Kampus Biru ITN Malang siap menjadikan kampus yang bebas dari bahaya narkoba.

“Narkoba musuh kita bersama, kalau kita lengah (narkoba) bisa leluasa masuk ke kampus. Untuk itu kita harus selalu waspada dan pencegahan tentu akan kita lakukan. Lewat UKM Pesan selain pencegahan ke dalam (kampus) juga diharapkan bisa kontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Malang. Saya berharap Pak Aladin dan UKM Pesan terus berinovasi, berbuat sesuatu untuk ITN dan masyarakat luas,” harap rektor ITN Malang.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *