Politeknik Negeri Malang Jadi Primadona Paling Diminati Pada SBMPN 2020

Malangpariwara.com
Ada yang istimewa pada SBMPN 2020 tahun ini, Polinema Malang Menjadi Terfavorit urutan pertama dari 10 besar Berdasarkan @infopoliteknik.id.

Dr. Drs. Nursalam, M.Pd kahumas Politeknik Negeri Malang mengatakan, bahwa Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru politeknik melalui jalur SBMPN resmi ditutup pada tanggal 25 Juni 2020.

“Seleksi SBMPN 2020 dilaksanakan secara online dengan metode seleksi portopolio nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 6, nilai ijazah ditambah dokumen penunjang lain yang dimiliki mahasiswa,” ungkap Nursalam.

Berdasarkan @infopoliteknik.id, Politeknik Negeri Malang menempati posisi pertama dari 10 Besar Politeknik dengan Peminat Terbanyak” sebanyak 17.707 pendaftar.

Untuk diketahui, Polinema merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang menyelenggarakan program pendidikan diploma, sarjana dan magister terapan. Sistem pendidikan vokasi menerapkan sistem pendidikan yang terdiri dari hard skill (40% teori dan 60% praktek) dan soft skill yang menghasilkan lulusan yang siap kerja.

“Saat ini Polinema memiliki 29 program studi dalam 7 jurusan di bidang Rekayasa dan Tata Niaga di antaranya 13 program studi D-IV, 13 program studi D-III, 3 program Studi D-III PSDKU Kediri, 3 program studi Kelas Internasional, 10 program studi Double Degree dan 3 program studi magister terapan,” tambah Nursalam.

Program Double Degree Polinema bekerjasama dengan kampus Management and Science University (MSU) Malaysia, Shandong University of Science and Technology, Shenyang Aerospace University, dan Shenyang Jianzu University China.

“Politeknik Negeri Malang merupakan politeknik terakreditasi A (Unggul) dan merupakan Politeknik pertama yang berstatus Satker BLU,” pungka Nursalam kepada Malangpariwara.

Sepuluh besar Politeknik dengan Peminat Terbanyak Berdasarkan @infopoliteknik.id. diantaranya:

  1. Politeknik Negeri Malang
  2. Politeknik Negeri Bandung
  3. Politeknik Negeri Sriwijaya
  4. Politeknik Negeri Jakarta
  5. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  6. Politeknik Negeri Ujung Pandang
  7. Politeknik Negeri Jember
  8. Politeknik Negeri Semarang
  9. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  10. Politeknik Negeri Samarinda

Prodi D4 Polinema
Teknik Elektronika, Jaringan Telekomunimasi Digital, Sistem Kelisttrikan, Manajemen Rekayasa Konstruksi, Teknik Otomotif Elektronik, Teknologi Kimia Industri,
Keuangan, Akuntansi Manajemen, Manajemen Pemasaran, Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, Teknik Mesin Proodusi dan Perawatan,
Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional, Teknik Informatika.

Sedangkan untuk D3; T Mesin, T Sipil, T Kimia, T Tlekomunimasi, T Listrik,
T Elektronika, Teknologi Pertambangan, Teknologi Perawatan Pesawat Udara, Bahasa Inggris, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Teknik Konsstruksi Jalan Jembatan dan Bangunan Air, Manjemen Informatika.

Sementara untuk D3 PSDKU kediri terdiri dari tiga Prodi diantaraya; Teknik Mesin, Manjemen Informatika dan akuntansi.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *