Samakan Persepsi Walikota Malang Minta Kuatkan Koordinasi

Foto : Gowes bareng Forpimda Kota Malang (ist)

Jum’at, 4 Juni 2021

Malangpariwara.com – Menyadari akan pentingnya kesamaan persepsi diantara Forkopimda dengan jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Malang; maka Walikota Malang, H. Sutiaji menggelar Rapat Koordinasi pada hari Jumat (4/6)21) di kawasan Balai Benih Ikan Tlogowaru.

“Rakor kali ini sengaja saya gelar dengan nuasa yang berbeda; agar pola komunikasi yang terbangun tidak saja berjalan di acara kedinasan namun pola komunikasi dan koordinasi di antara kita harus berjalan disetiap waktu dan diberbagai kesempatan” ujar Walikota Sutiaji di sela-sela sambutannya.

Di awali dengan Gowes bersama, tambahnya, saya harap berbagai isu strategis serta permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat segera teratasi; mengingat padatnya kegiatan dinas sehari-hari jadi ajang koordinasi secara santai juga penting dilakukan.

Titik tekan yang menjadi perhatian orang nomor satu di Kota Malang tersebut adalah pentingnya kesamaan persepsi dalam menjalankan visi dan misi Pemkot Malang di masa pandemi ini.

“Bagaimana target kerja yang telah ditentukan dapat terpenuhi meskipun saat ini kita masih berada di masa pandemi; itu menjadi poin penting yang saya tekankan saat ini” ujar Pak Aji (red. sapaannya).

Pun demikian, peranan Forkopimda Kota Malang juga sangat penting dalam rangka mensukseskan di Kota Malang, utamanya dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di Kota Malang.

Pak Aji juga menjelaskan bahwa tanpa dukungan Forkopimda, Pemkot Malang tidak akan bisa menjalankan pembangunan dengan baik.

“Kita sama-sama bekerja dan mengabdi pada masyarakat sehingga kita harus saling dukung dan bantu untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik” tandas Pak Aji

Hadir dalam gowes bareng Forkopimda tersebut, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji beserta Ibu,
Wakil Walikota Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Kota Malang diwakili oleh Kabagops Polres Malang Kota Kompol Sutantyo, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST.MT, Kajari Kota Malang Darmawan Wangsa, SH.MH, Para Kepala OPD Kota Malang, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, Camat Kedungkandang Drs. Prayitno, M.Si, Para Camat se-Kota Malang, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba Solekhan, Para Lurah se-Kota Malang, Babinsa dan Babinkamtibmas Kel. Tlogowaru.

Gowes bareng tersebut diberangkatkan langsung oleh Sekda Kota Malang bersama dengan Forkopimda Kota Malang di depan halaman Pemkot Malang.

Rute gowes Start Halaman Balaikota—>
Bundaran Tugu—–>Jl. Kertanegara—–>Jl. Trunojoyo—->Jl. Gatot Subroto—–>Jl. Ir. H. Juanda——>Jl. Muharto—–>Jl. Mayjen Sungkono—–>Jl.Kalianyar Buring—–>Jl. Kalisari——>Jl. Sekarputih——>Jl. Tlogowaru——>Jl. Sekarsari——>Jl. Tajinan——>Balai Benih Tlogowaru (FINISH) Kecamatan Kedungkandang.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang mengatakan, Kegiatan sepeda santai (gowes) yang dilaksanakan ini untuk mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan juga keguyuban, baik dari unsur TNI, Polri dan Forkopimda dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Malang.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta kekebalan tubuh di tengah Pandemi covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0833/Kota Malang juga menghimbau agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. “Jaga jarak, sering cuci tangan dan juga tentang pentingnya pemakaian masker untuk pencegahan penularan covid-19,” ujarnya.

Selesai kegiatan Gowes dilanjutkan
Rakor Forpimda Kota Malang bertempat di Balai Benih Ikan Tlogowaru Jl. Monumen Polri RT.03 RW.02 Kel. Tlogowaru Kec. Kandangkandang dan Mancing bareng.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *