Kuatkan Zonasi Pemkot Malang Bangun Tiga SMPN Baru

Foto: Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah oleh Walikota Sutiaji.( Humas )

Senin, 21 Juni 2021

Malangpariwara.com
Bangunan Sekolah ini adalah kebutuhan masyarakat.

Pernyataannini disampaikan Walikota Malang Drs. H. Sutiaji saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMPN 29 Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Gadang dan pemasangan tiang pancang gedung SMPN 30 di Jalan Mulyorejo.

Kedua gedung sekolah ini terletak di Kecamatan Sukun Kota Malang menyesuaikan kebutuhan di lapangan yang terpotret saat penerimaan siswa dalam sistem zonasi sekolah.

“Bangunan ini adalah kebutuhan masyarakat. Maka saya titip-titip, disini ada LPMK, BKM, Pak RT, Pak RW, tentu kami tidak berjalan sendiri-sendiri, tapi semuanya menjadi sebuah kesatuan” ujarnya (21/6/21).

Eksistensi berikutnya dan optimalisasi fungsi bangunan gedung SMP ini kami serahkan sepenuhnya. Bagaimana pengawasan dan kolaborasi 3 kekuatan ada sekolahan, wali murid dan dengan masyarakat menjadi kekuatan yang tidak bisa dipisahkan” ujar Pak Aji sapaan Walikota Malang.

Pemerintah Kota Malang membangun 3 sekolah baru ini untuk menguatkan zonasi. “Zonasi akan menguatkan ekonomi lokal, kedua mengurangi kemacetan dan yang ketiga pemerataan kualitas pendidikan “ujar walikota Sutiaji .

Pada tahun 2021 ini, Kota Malang membangun 3 SMP baru, SMPN 30 di wilayah kelurahan Mulyorejo , SMPN 29 di Kelurahan Gadang dan SMPN 28 di Kelurahan Polehan. Ketiga SMP baru ini sudah memiliki siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 lalu. Rencananya pada Januari 2022 gedung sekolah ketiga SMPN tersebut sudah bisa digunakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE, MM menyampaikan untuk sementara SMP 30 Mulyorejo dititipkan SMPN 15. SMPN 29 Gadang dititipkan SMPN 7 dan SMPN 28 Polehan dititipkan SMPN 21.

“Untuk guru dan sebagainya semuanya berstandar. Walaupun sekolah baru sama dengan yang swasta, jadi jangan kuatir” ujarnya. (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *