Wajah Dusun Sayang Semakin Sejuk Dengan Keberadaan Tin TMMD

Minggu, 3 Oktober 2021

Malangpariwara.com
Wajah Dusun Sayang Desa Tulungrejo Batu semakin nampak berseri dengan pemandangan baru, infrastruktur maupun gedung hasil kerja satgas TMMD 112 Kodim 0818.

Pemandangan lain itu adalah sudah berdirinya Musholla Al-Ikhlas yang sangat ditunggu-tunggu warga setempat. Dengan corak hijaunya Musholla yang dibangun oleh Satgas TMMD ke 112 bersama masyarakat itu sekarang terlihat nampak megah. Minggu, (04/10/21).

Seolah ingin menciptakan kenangan bahwa warna cat mushola yang hampir selesai direnovasi Satgas TMMD 112 Kodim 0818 adalah hijau khas tentara, diluar dugaan hasilnya ternyata berfungsi ganda, ”warna cat hijau Tentara Mushola justru menimbulkan kesan yang melambangkan kesejukan. Sehingga sesuai fungsinya untuk kegiatan ibadah yang bisa menciptakan kesejukan,” ungkap Purwandi (50 ) , salah satu tokoh agama di Desa Tulungrejo.

Sebagaimana diketahui, di gelaran TMMD Reguler ke 112 Kodim 0818, salah satu sasaran fisiknya adalah merenovasi mushola yang ada di Dusun Sayang atas permintaan warga, agar ada kenangan semua mushola yang direhab dicat dengan warna hijau Tentara.

”Disisa waktu yang ada, kami bersama warga Dusun Sayang terus bekerja, memanfaatkan cuaca panas untuk melaksanakan pengecatan dinding bagian luar. Agar para warga dapat menikmati langsung hasil dari sasaran TMMD 112 Kodim 0818” ungkap Dansatgas TMMD 112 Letkol Inf Yusub Dody di tempat yang berbeda. ( Djoko Winahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *