Babinsa Kedungkandang Jaga Silaturahmi Bersama Masyarakat Wilayah Teritorial

Sabtu, 14 Mei 2022

Malangpariwara.com – Guna menjaga silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0833/02 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Serma Sinto dan Serka Suwarno menghadiri acara Halal Bihalal, Sabtu (14/05/2022).

Acara halal bihalal digelar
di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Tanfidz Al – Asyhar, jalan Raya Masyopuro, Rt. 08 Rw.01, Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang.

Menurutnya, kehadirannya dalam acara halal bihalal tersebut dilakukan sebagai bentuk kedekatan kekeluargaan antara Babinsa dengan Masyarakat di wilayah teritorial Koramil Kedungkandang.

“Mumpung masih dalam suasana lebaran, maka kami hadiri acara ini untuk bersilaturahmi para tokoh, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Apabila ada kesalahan selama dalam menjalankan tugas di masyarakat, kami mohon di bukakan pintu maaf yang seluas – luasnya,” ujar Serma Sinto.

Lebih lanjut Serka Suwarno berharap, semoga ke depannya antar babinsa dan masyarakat lebih harmonis lagi dan terjalin hubungan yang baik.

“Halal bihalal ini merupakan tradisi warga disini setiap lebaran. Dan ini sangat baik sekali, karena dengan halal bihalal dan saling memaafkan satu sama lain, akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi,” tandasnya.

Danramil 02 Kodim 0833 Kota Malang Kapten CBA Sholekan membenarkan bahwa komunikasi sosial ini memang merupakan bagian tugas dari aparat kewilayahan.

Ssmentara itu, Kegiatan Halal bihalal ini merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan sarana atau cara bagi babinsa selaku aparat kewilayahan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan keakraban dan kedekatan antara aparat dan masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” harapnya.( Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *