AHM PT Astra Honda Motor Hibahkan Mesin Produksi Robot welding

Foto: Simbolis mesin robot welding diserahkan langsung oleh Armandes Wimal Process Enggenering.C Departement Head PT. Astra Honda Motor kepada Ketua jurusan teknik mesin Polinema Ir.Pipit Wahyu Nugroho. MT.(Djoko W)

Sabtu, 14 Mei 2022

Malangpariwara.com – Kepedulian di dunia pendidikan dituangkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Jurusan Teknik Mesin Polinema Malang.

Melalui donasi mesin produksi ini, AHM berupaya turut serta mempersiapkan generasi muda Tanah Air dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung oleh Armandes Wimal Process Enggenering.C Departement Head PT. Astra Honda Motor kepada Ketua jurusan teknik mesin Polinema Ir.Pipit Wahyu Nugroho. MT, Sabtu (14/5/22) di lantai dua gedung Teknik Mesin Polinema.

Berdiri Process Enggenering.C Departement Head PT. Astra Honda Motor Armandes Wimal saat memberi sambutan sebelum penyerahan mesin Robot(Djoko W)

Process Enggenering.C Departement Head PT. Astra Honda Motor Armandes Wimal mengatakan, ‎dalam dunia industri yang semakin kompetitif, AHM berharap bisa memperkuat perannya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing dan mendedikasikan keahliannya dalam pengembangan industri otomotif.

“PT Astra Honda Motor secara konsisten melakukan inovasi pada produk dan teknologinya, terus meningkatkan layanan di jaringan penjualan dan purna jual Honda, serta intens beraktivitas dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui berbagai platform. Untuk itu karena tuntutan kecepatan produksi serta permintaan pasar yang luar biasa sehingga kita harus mengikuti perkembangan. Maka alat yang lebih canggih sangat dibutuhkan,” urainya.

Armandes mengatakan bahwa memang PT. AHM Astra Honda Motor memiliki CSR yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan, contohnya seperti yang dilakukan hari ini, menghibahkan Mesin Produksi Robot welding.

Senada Agus Wahyudi Alfin Jauhari alumni Polinema yang saat ini berada di manajemen AHM mengatakan bahwa
Mesin Produksi Robot welding ini sengaja diserahkan kepada Jurusan teknik mesin Polinema agar bermanfaat.

“Di AHM sendiri memang harus mengikuti perkembangan. Karena faktor kebutuhan mesin Robot yang lebih canggih maka mesin lama daripada harus ditimbun yang tentunya memerlukan biaya perawatan, lebih baik dihibahkan untuk dunia pendidikan seperti Polinema ini,” timpal Agus.

kemeja putih berdiri Ketua jurusan teknik mesin Polinema Ir.Pipit Wahyu Nugroho. MT(Djoko W)

Sementara itu, Ketua jurusan teknik mesin Polinema Ir.Pipit Wahyu Nugroho. MT, sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih atas hibah dua Unit Mesin Produksi Robot Welding ini yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polinema.

“Mesin robot welding OTC Daihen Tipe A II – B4 ini akan digunakan sebagai media praktek rutin pengelasan mahasiswa jurusan teknik Mesin Polinema. Hal ini sama seperti yang digunakan dalam proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM. Para mahasiswa memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri nantinya,” ungkap Pipit dalam sambutannya sebelum serah terima dan training robot welding AHM-Polinema.

Proses training pra pengelasan pemrograman (Djoko W)

Usai penyerahan secara simbolis, tim AHM PT. Astra Honda Motor memberikan training untuk pengoperasian mesin Robot Welding hingga pemrograman.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.