Cegah Penyebaran Virus (PMK) Gabungan TNI/Polri Pantau Truk Pengangkut Ternak

Jum’at, 17 Juni 2022

Malangpariwara.com – Menjelang perayaan hari raya kurban atau Idul Adha 1443 H, petugas gabungan dari TNI/Polri menggelar pemantauan truk pengangkut ternak. Bertempat di Pos Lantas Klenteng, Jalan Martadinata Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (17/6/2022).

Dalam kegiatan ini Personel Pos yang terlibat yakni Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang Kelurahan Kota Lama Sertu Subiantoro, bersama anggota Lantas Kota Malang, Aipda Jaenuri dan Briptu Dimas.

Dijelaskan Serda Subiantoro, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sekaligus mempermudah pemantauan truk pengangkut hewan ternak sapi yang keluar Kota Malang maupun ke dalam Kota Malang.

“Jadi para petugas melaksanakan pemantauan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang melintasi Pos Lantas Klenteng. Selanjutnya memeriksa kelengkapan dokumen surat yang mengangkut terkait pengangkutan hewan sapi tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sifatnya antisipasi penyeberangan PMK. Karena bagaimanapun juga penyakit PMK ini sangat berbahaya bagi hewan ternak, khususnya Sapi.

“Kami berharap dengan adanya pemantauan ini dapat mengantisipasi penularan PMK di Kota Malang,” tandasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *