Purnawiyata SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang Tampilkan Ekstrakurikuler Tari Tradisional

Caption : Siswi SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang saat melakukan purnawiyata dengan menampilkan tari Tradisional( Yono)

Rabu, 22 Juni 2022

Malangpariwara.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Kasembon Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar acara perpisahan sebagai bentuk apresiasi bagi kelas IX.

Acara ini dilangsungkan secara sederhana dengan menampilkan ekstrakurikuler siswa menari tradisional dan kesenian albanjari.

Sriono, Kepala SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana hanya diikuti siswa kelas IX dengan menampilkan beberapa tarian tradisional yang dibina Bu Putut Ambarwati.

Tiga tahun masa-masa putih biru, mesti penuh kenangan dan perjuangan. Terlebih bagi para angkatan siswa SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang yang melangsungkan pendidikan di tengah pandemi Corona.

“SMPN 01 Kasembon berinisiatif memberikan apresiasi terakhir dimasa putih biru ini kepada para muridnya, ini biasanya penuh haru, dan harapannya siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, ” ujarnya.

Sejumlah 247 siswa turut memeriahkan acara dengan purnawiyata resmi SMPN 01, Meskipun para siswa tidak diwajibkan mengikuti acara, namun seluruh siswa kelas IX sangat antusias untuk berpartisipasi dengan memakai masker sesuai prokes.

“Makna dari tema tersebut memberi motivasi pada para siswa untuk terus menuntut ilmu ke jenjang selanjutnya. Hingga mencapai tempat dan gelar tertinggi, namun juga harus tetap menjaga perilaku dan akhlaknya,” kata Sriono ,Spd, Kepala SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang ,Sabtu (18/6/2022).

Siswa-siswi SMPN 01 mayoritas berasal desa terdekat dari wilayah Kecamatan Kasembon, Kediri dan sekitarnya.

“Anak-anak luar biasa, disaat pandemi ini mereka mampu belajar sendiri dari rumah dengan baik. Mampu mencari informasi dari berbagai sumber, hingga akhirnya bisa lulus 100 persen. Walaupun pembelajaran tidak dilakukan seefektif pada kelas tatap muka,” ungkap Sriono.

Acara perpisahan dihadiri oleh tiga orang siswa terbaik beserta orang tuanya, kemudian ada pula komite sekolah dan juga para guru. Acara utama didalamnya adalah menonton keseriusan siswa -siswi dalam menampilkan ekstrakurikuler yang sudah diajarkan sekolah.

“ Semoga mereka bisa sukses, bersekolah ke jenjang lebih tinggi, lebih berhasil, dan dapat menjadi orang yang berguna sesuai minat dan bakatnya masing-masing,” pungkasnya.

Suparmo, Ketua panitia purnawiyata siswa kelas IX SMPN 01 Kasembon Kabupaten Malang, menambahkan kegiatan ini aspirasi orang tua dan siswa karena pandemi sudah dua tahun tidak ada kegiatan maka pelepasan ini sebagai kenangan – kenangan bagi anak anak dengan waktu sesingkat mungkin.

“Moment ini di kondisi kan sedemikian rupa khususnya siswa kelas 7 dan 8 yang tampil. Dalam kegiatan perpisahan ini, “ungkapnya

Harapannya, siswa -siswi yang lulus termotivasi dan bangga dengan SMPN 01 Kasembon karena layak dibanggakan, jangan berkecil hati, meskipun tahun lalu event seperti ini tidak ada karena kondisi pandemi.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.