SDN 02 Jeru Tumpang Juara I Lomba Pantomime Tingkat Kabupaten Malang

Caption: Siswa SDN 02 Jeru Tumpang Kabupaten Malang saat foto bersama usai menerima trophy kemenangan Juara I Pantomime SD FLS2N Tingkat Kabupaten Malang(Yono)

Minggu, 2 Juli 2022

Malangpariwa.com – Ajang Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Se-Kabupaten Malang kembali di gelar,(25/6/22). Menjadi babak penentuan bagi pelajar SD di Kabupaten Malang , yang lolos tingkat Kabupaten Malang berhak mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dengan di pusatkan di Hotel Miami Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang (25/6/2022) .

Dalam kegiatan tersebut SDN 02 Jeru Tumpang menurunkan siswa-siswi terbaik mereka yang akan mengikuti Pantomime.

Citrowati guru pembina Pantomime SDN 02 Jeru Tumpang mengaku, persiapanya mengikuti FLS2N sangat menguras tenaga, karena ini FLS2N yang pertama kali setelah pandemi covid-19.

Tahapan seleksi FLS2N ada empat tahapan menuju Kabupaten Malang, mulai seleksi lembaga, seleksi korwil, seleksi korwed dan seleksi tingkat kabupaten.

“Anak anak cepat nangkapnya, meski mendadak waktunya, alhamdulilah kami dapat juara satu, ” ungkapnya.

Tema Pantomime ada dua yang pertama berprestasi dalam berolahraga dan kedua mencintai alam semesta.

Dalam FLS2N beberapa waktu lalu mengirimkan video dengan dua tema sesuai dengan aturan dari pusat sesuai arahan korwil Tumpang.

“‘Suka dukanya waktunya sangat mepet, sehingga sangat melelahkan tapi timnya juara satu,” ungkapnya.

Tim pantomime SDN jeru 2 Tumpang siswa
kelas 4 bernama Oka Archuesta dan M. Nizam Maulana .

“Alhamdulilah pada tahun ini SDN 02 JeruTumpang kembali mengikuti FLS2N, dari empat perlombaan yang kami ikuti, meraih juara 1 lomba pantomim, meskipun kami sekolah pinggiran,”pungkas Citrowati selaku guru pendamping.

Ditambahkannya, latihan yang cukup dan persiapan yang matang merupakan kunci sukses kami dalam berbagai event yang akan kami ikuti, kami selalu memberikan semangat kepada anak-anak kami tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau berusaha dan berdo’a.

Kami berharap kegiatan FLS2N ini dapat menjaring bibit unggul dan dapat menumbuhkan minat serta bakat siswa-siswi, yang nantinya dapat membanggakan dirinya sendiri, orangtua, sekolah, kotanya, bahkan bangsanya.

Ergiyati.Spd, Kepala Sekolah dasar negeri 02 Jeru Tumpang menambahkan, dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Malang, siswa SDN 02 Jeru Tumpang sukses meraih tropi juara satu.

Adalah Oka Archuesta dan M Nizam Maulana, siswa kelas IV sukses mengharumkan Kecamatan Tumpang dengan meraih tropi juara 1 pantomim tingkat Kabupaten Malang.

Kesuksesan Siswa ini tidak lepas dari bimbingan dan pelatihan langsung dari Bu Citrowati, sebagai guru pembina pantomime dan semua stakeholders yang ada di SDN 02 Jeru Tumpang,pengawas dan Bapak korwil Tumpang.

Korwil Tumpang, Sunopo, menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih anak SDN 02 Jeru Tumpang.

“Alhamdulillah, dalam pengumuman pemenang anak SDN 02 Jeru Tumpang dikukuhkan sebagai juara 1 Tingkat Kabupaten Malang,” Kata Sunopo.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.