Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Laksanakan Komsos di Warga Binaan

Minggu, 2 Juni 2022

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bakalan Krajan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik dengan warga binaan. Bertempat di kediaman Ketua Rw. 05, Sugito, Jalan Pelabuhan Ketapang 1 Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun, Jumat malam (1/7/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bakalan Krajan, Serda Gin Gin Akhmad Wahyudi mengatakan, kegiatan Komsos ini bertujuan meningkatkan keamanan dan hubungan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos semacam ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan. Serta akan tercipta suasana yang aman dan nyaman, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Selain itu lanjut Serda Gin Gin, melalui Komsos pihaknya dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di wilayah binaan bisa segera diselesaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rw. 05, Sugito menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih. Khususnya Babinsa yang selama ini sudah bersinergi dan bekerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan di lingkungan kami.

“Terimakasih Babinsa yang selama ini selalu hadir dan turut terjun langsung membantu di setiap kegiatan masyarakat,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.