Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Adha

Sabtu, 9 Juli 2022

Malangpariwara.com – Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan pengamanan shalat Idul Adha di beberapa titik di Kota Malang.
Diantaranya di Masjid Al-Firdaus Kelurahan Purwantoro, Masjid Manarul Islam Kelurahan Sawojajar dan RSI Aisyiyah Kelurahan Kasin, Sabtu (9/7/2022).

Babinsa Koramil 0833/03 Kelurahan Purwantoro Serma Hendra mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Al-Firdaus diikuti sekitar 500 orang jemaah.

Menurutnya, kegiatan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat dalam menjalankan Sholat Idul Adha merasa aman dan tenang.

“Sekaligus untuk mempererat hubungan TNI dengan Masyarakat. Terutama antara Babinsa dengan warga binaan, ucapnya.

Senada, Babinsa 0833/01 Kelurahan Kasin Serda Eka menyebutkan, setidaknya ada 300 orang jemaah yang mengikuti salat Idul Adha di halaman depan RSI Aisyiyah.

Babinsa laksanakan pengamanan dan atur Lalulintas di depan masjid usah Shalat Id.(ist)

Menurutnya, kegiatan pengamanan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga melalui hari raya Idul Adha ini dapat semakin meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.