Lapas Kelas l Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Sembelih 4 Sapi dan 28 Kambing Kurban

Foto: Persiapan palaksanaan penyembelihan hewan kurban.(ist)

Minggu 10 Juli 2022

Malangpariwara.com – Minggu (10/07/2022) Kegiatan penyembelihan hewan Qurban adalah kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi tradisi. Selain merupakan ibadah yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena memiliki makna yang dalam yaitu bukan hanya meningkatkan hubungan vertikal dengan Allah SWT, tetapi juga meningkatkan Ukhuwah, meningkatkan hubungan horizontal dengan sesama (Masyarakat, Petugas dan Warga Binaan) khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Perayaan Idul Adha 1443 H di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang ditandai dengan penyembelihan hewan kurban setelah diselenggarakannya Shalat Idul Adha berjamaah di Masjid At-Taubah.

Untuk tahun ini Lapas Kelas I Malang mendapatkan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 28 ekor kambing yang merupakan sumbangan bantuan dari pegawai dan beberapa instansi terkait.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang Heri Azhari menyampaikan, “Kegiatan ibadah kurban tahun ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan, keikhlasan dan syiar agama. Selain itu juga dapat menambah silaturahmi antar sesama petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) bukan hanya Muslim melainkan juga Non Muslim yang ada di Lapas Kelas I Malang karena mereka juga berhak menikmati,” ujar Kalapas Kelas I Malang.

Kompak bersama sama warga Binaan Lapas kelas l Malang laksanakan penyembelihan hewan kurban(Djoko)_(ist)

Di sisi lain Kalapas juga mengucapkan, “Terima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua petugas dan Warga Binaan yang berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk hidup bersosial yang baik,” tutupnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.