Mempertebal Iman dan Ketakwaan Lapas Kelas l Malang Shalat Iduladha 1443 H Berjamaah

Foto: Lapas Kelas I Malang menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari raya qurban tahun 1443 H, shalat berjamaah .(ist)

Minggu, 10 Juli 2022

Malangpariwara.com – Minggu (10/07/2022) Perayaan hari raya idul adha 1443 H merupakan momentum yang ditunggu oleh umat muslim, termasuk di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur .

Hari raya idul adha 1443 H yang ditetapkan pemerintah pada hari ini Minggu (10/07) sudah dipersiapkan oleh Lapas Kelas I Malang agar berlangsung lancar dan hikmat.

Lapas Kelas I Malang menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari raya qurban tahun 1443 H, dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang.

Diawali dengan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang, para warga binaan LSIMA terlihat memadati Masjid At-taubah sejak pukul 07.00, tidak ketinggalan Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, pejabat struktural dan beberapa pegawai turut hadir.

Kegiatan shalat diawali dengan takbir yang diserukan oleh seluruh WBP Lapas Kelas I Malang dengan khusyuk dan khidmat yang, kemudian dilanjutkan dengan shalat sunnah Idul Adha serta Khotbah dengan materi pentingnya pengorbanan dalam agama.

“ Dengan semangat berkurban berarti kita sudah melaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim. Dan kita harus meneladani tentang pengorbanan yang sudah dilakukan oleh nabi dan rasul yang telah mendahului kita. Semoga apa yang kita lakukan hari ini sampai dengan pemotongan kurban nantinya mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang.

Saling memaafkan usai laksanakan shalat ID berjamaah.(ist)

Setelah pelaksanaan shalat serta khotbah, kegiatan ditutup dengan do’a bersama. Kemudian seluruh WBP diarahkan untuk Kembali ke dalam blok masing-masing untuk menerima makanan khas lebaran.

Kalapas Kelas I Malang berharap rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.