SMK Miftahul Ulum Pagelaran Berikan Seragam Gratis Kepada Siswa Baru

Foto: Drs. H. Saifudin Zuhri, M.Si, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Ulum Pagelaran saat memberikan arah.(Yon)

Kamis, 14Juli 2022

Malangpariwara.com – Sekolah Menengah Kejuruan Miftahul Ulum Pagelaran Kabupaten Malang memberi bantuan seragam bagi siswa baru untuk meringankan beban orang tua.

Drs. H. Saifudin Zuhri, M.Si, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Ulum Pagelaran menjelaskan, tujuan memberi bantuan seragam kepada peserta didik baru untuk meringankan siswa yang kurang mampu.

Jumlah peserta didik baru yang menerima bantuan seragam ada 175 siswa baru yang daftar dari 3 jurusan seperti jurusan
Teknik kendaraan ringan otomotif ( TKRO ),
Bisnis Daring dan Pemasaran ( BDP ) dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga ( AKL ).

Bantuan seragam dari SMK Miftahul Ulum Pagelaran yang diberikan siswa baru ada 5 macam seragam mulai seragam abu- abu putih, seragam jurusan, seragam Pramuka, seragam olah raga dan seragam lembaga.

“Semua siswa baru diberi seragam karena itu bagian dari fasilitas gratis dari sekolah,
harapannya untuk meringankan beban orang tua siswa,” pungkasnya.

Caption : Saifudin Zuhri Kepala SMK Miftahul Ulum Pagelaran Kabupaten Malang saat membagikan seragam gratis kepada Siswa baru untuk meringankan beban orang tua siswa.(Yon)

Wakil kesiswaan SMK Miftahul Ulum Pagelaran , Sugiono, SE menambahkan, bahwa program bantuan seragam ini sudah lama dan tersebut merupakan program yang diluncurkan Pak Saifudin Zuhri Kepala Sekolah.

“Program ini sangat bagus dan memberikan manfaat yang begitu besar bagi masyarakat, karena perlu kita ketahui bahwa pembagian seragam gratis, pada awalnya memang di peruntukan bagi peserta didik baru yang tidak mampu. Tetapi seiring waktu berjalan, atas kesepakatan bersama, pembagian seragam gratis,” kata Sugiono Waka Kesiswaan SMK Miftahul Ulum Pagelaran Kabupaten Malang.

Menurutnya, karena program pembagian seragam gratis dinilai memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga di tahun ini program tersebut harus tetap dilaksanakan untuk kemajuan SMK Miftahul Ulum Pagelaran.

Arga Raditya siswa baru SMK Miftahul Ulum Pagelaran dari MTs Muftahul Ulum Sidorejo mengaku sangat berterima kasih dengan program ini karena bisa meringankan beban orang tuanya dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Saya sangat terbantu dengan program pembagian seragam gratis ini, “pungkasnya.(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.