Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Ajal Linmas Komsos

Sabtu, 16 Juli 2022

Malangpariwara.com – Dalam rangka pembinaan teritorial, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandulan meningkatkan sinergisitas dengan Linmas. Sebagai salah satu bentuk komsos yang menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat.

Bertempat di kantor Kelurahan Bandulan Jalan Raya Bandulan No.103 Kecamatan Sukun Kota Malang, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tugasnya.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Bandulan, Sertu Ludi Iswanto, Komsos ini dilakukan sekaligus untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.

“Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah binaan. Termasuk Linmas Kelurahan Bandulan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang, Sabtu (16/7/2022).

Lebih lanjut disampaikan Sertu Ludi Iswanto, ada masukan dari salah satu Linmas di RW 06 untuk memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Kelurahan Bandulan. Agar mental dan jiwa terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggungjawab mereka cukup berat yakni menjadi keamanan di wilayah.

“Saran ini nantinya akan saya musyawarahkan dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas, bagaimana kelanjutannya,” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan, Komsos yang dilakukan Babinsa jajarannya adalah untuk mencari informasi. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan warga demi mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan.

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada komponen masyarakat khususnya Linmas kelurahan Bandulan. Untuk ikut serta bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” tandasnya.Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.