Babinsa dan Warga Gotong Royong Benahi Mushola

Kamis, 8 September 2022

Malangpariwara.com – Guna meningkatkan hubungan silaturahmi yang erat dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti. Berupa perbaikan dan pembersihan Musala Al Rohmah di Jalan Sudimoro, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Kamis (8/9/2022).

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama warga melakukan pekerjaan perbaikan pada bagian dinding dan atap Musala. Dengan bergotong royong sekaligus membersihkan sisa bangunan agar terlihat lebih bersih dan indah.

Di sela kegiatannya, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu, Serka Suprain mengatakan, sebagai Babinsa akan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah.

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga. Termasuk kegiatan bersama sama dalam perbaikan tempat ibadah saat ini,” ucapnya.

Menurutnya, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok dalam upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Keikutsertaan bergotong royong dalam perbaikan Musala merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Sekaligus untuk menjaga kebersamaan dan kerja sama dengan warga serta untuk meringankan beban warga masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Takmir Musala Al Rohmah, Ustad Nanang mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan warga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena dengan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong,” tandasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *