Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Latih 55 Linmas Kamtibmas

Kamis, 1 Desember 2022

Malangpariwara.com – Dalam upaya menciptakan kondusifitas di wilayah binaannya,
Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Penanggungan bersama Bhabinkamtibmas berikan pembekalan anggota Sat Linmas Kelurahan. Dalam upaya meningkatkan Ketentraman dan ketertiban masyarakat yang diikuti oleh 55 orang Anggota Linmas.

Bertempat di aula Kelurahan Penanggungan jalan Terusan Cikampek no.147 Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis (1/12/2022).

Babinsa kelurahan Penanggungan Serma Hadi Purwanto menjelaskan garis besar tugas Linmas. Yakni membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan desa.

Menurutnya, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

“Karena kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” ujarnya.

Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Miseri menjelaskan, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas.(ist)

Sementara Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Miseri menjelaskan, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas.
Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas.

“Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dalam mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.