Wisuda ke-60 Polinema Luncurkan Smart Card Bagi Maba 2022

Foto: Polinema mengukuhkan sebanyak 884 wisudawan Tahap IV tahun 2022 pada wisuda ke-60 di Graha Polinema, Minggu (4/12/2022).(Djoko W)

Minggu, 4 Desember 2022

Malangpariwara.com
Ada yang berbeda wisuda akhir tahun ke -60 Polinema Malang. Pasalnya, pada gelaran Wisuda kali ini sekaligus juga di laksanakan peluncuran Smart Card bagi Mahasiswa Baru.

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Smart Card ini berbentuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Elektronik yang terintegrasi dengan e-money bagi mahasiswa angkatan 2022/2023.

Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Supriatna Adhisuwignjo ST MT((ist)

Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengatakan, kalau hari ini telah mengukuhkan sebanyak 884 wisudawan Tahap IV tahun 2022 pada wisuda ke-60 di Graha Polinema, Minggu (4/12/2022).

“Ini merupakan bukti komitmen Polinema untuk terus melaksanakan transformasi digital. Terlebih, sebelumnya Polinema juga telah meluncurkan ijazah dan tandatangan elektronik.

“Polinema diharapkan mampu membentuk dan meningkatkan kapasitas cakap digital. Sehingga dapat mengawal transformasi digital ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Dengan adanya sistem tersebut, ia berharap kualitas layanan Polinema dapat meningkat, khususnya melalui Polinemapoint.

Pejabat Bank Mandiri, Upit W. Palupi (Area Head Malang) saat melaunching Smart Card bersama Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Supriatna Adhisuwignjo ST MT(ist)

Sehingga KTM e-money nantinya memiliki berbagai fungsi baik untuk kegiatan akademik maupun non akademik. Salah satunya, kunjungan dan peningkatan kualitas layanan perpustakaan.

“Ke depan, Smart Card ini juga bisa digunakan sebagai alat absensi perkuliahan, sebagai alat pintu masuk gerbang kampus, transaksi akademik seperti di foodcurt, dan sebagainya,” imbuhnya.

Di samping itu, kepada pada wisudawan, Supriatna berpesan untuk terus mengasah kompetensi agar mampu beradaptasi di dunia luar. Utamanya, silaturahmi dengan sesama alumni yang penting digalakkan sehingga mampu menciptakan ide-ide inovatif dan membanggakan nama baik Polinema.

“Kami menunggu para wisudawan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, silahkan melanjutkan studi di Polinema,” tukasnya.

Prosesi pengukuhan wisudawan(Ist)

Sebagai informasi, pada Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Magister Terapan, Sarjana Terapan, Program Diploma ke-60 Tahap IV Tahun 2022 ini, Polinema telah mengukuhkan 3.440 wisudawan atau lulusan.

Dengan rincian, pada tahap I di 27 Agustus 2022, berjumlah 701 wisudawan. Kemudian, tahap II pada 22 Oktober 2022 sejumlah 929 wisudawan, tahap III pada 23 Oktober 2022 berjumlah 926 wisudawan dan di tahap IV ini berjumlah 884 wisudawan. Dimana, total keseluruhan lulusan dengan predikat cumlaude sebanyak 1.814 orang.

Direktur Polinema diapit Wisudawan terbaik(Djoko W)

Dari 884 wisudawan tersebut, terdapat enam wisudawan terbaik institusi. Mereka adalah Fanda Layla Sari MTr Ak dari Prodi Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3,74.

Kemudian, Saphira Nurul Faadia STr E dengan IPK 3,89 dari Prodi D-IV Keuangan; Arsinta Dyah Wardani AMd Ak dari Prodi D-III Akuntansi dengan IPK 3,89; Yusuf Rehan AMd Kom dengan IPK 3,98 dari D-III Manajemen Informatika PSDKU Kediri.

Serta, Ariel Aryasatya STr T dari Prodi D-III Teknik Sipil dengan IPK 3,85 dan Kevin Nova Ariyanto AMd AB dengan IPK 3,66 dari Prodi D-III Administrasi Bisnis.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.