Ketum Cabor FASI Resmi Ditunjuk Caretaker Ketua KONI Kota Malang Buntut Gagalnya Musorkot 2022

Foto bareng pejabat sementara (Caretaker)KONI Kota Malang .(ist)

Senin, 9 Januari 2023

Malangpariwara.com
Ketua umum Cabang olahraga (cabor) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang Wasto hari ini resmi ditunjuk KONI Jawa Timur sebagai Karetaker KONI Kota Malang untuk melaksanakan Musorkot Luar Biasa (LUB).

Penunjukan Wasto mantan Sekda Kota Malang menjadi Ketua Keretaker KONI Kota Malang ini untuk mengisi jabatan pengurus KONI setempat, yang telah habis masa jabatannya pada tangga 31 Desember 2022 lalu.

Kekosongan kepengurusan KONI Kota Malang tersebut diakibatkan tertundanya pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Malang, yang seharusnya digelar pada 17 Desember 2022 lalu, karena ada pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

Penunjukkan Caretaker Ketua KONI Kota Malang oleh KONI Jawa Timur kepada mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, untuk melaksanakan Musorkot Luar Biasa (LUB).

“Siang tadi (Senin 9/1/23) saya dipanggil oleh KONI Provinsi (Jatim), kemudian diterimakan SK Caretaker, yang ditugasi bersama tujuh orang lainnya, untuk melakukan Musorkot LUB KONI Kota Malang, mengingat yang namanya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah didepan mata,” ucap Wasto, saat ditemui awak media, Senin (9/1/23).

Menurut Wasto, dengan penunjukan Caretaker KONI Kota Malang ini manjadi perhatian Ketua Umum (Ketum) KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil untuk segera menggelar Musorkot LUB.

“Kalau, arahan dari Ketua KONI provinsi itu, dan mewanti-wanti supaya segera dilakukan (Musorkot LUB). Sehingga, pembinaan terhadap para cabor itu juga sedini mungkin bisa segera dilakukan,” jelasnya.

Wasto menjelaskan, KONI Jatim berpesan kepada Caretaker KONI Kota Malang untuk sesegera mungkin menggelar Musorkot LUB.

“Terkait dengan masalah Musorkot LUB ini, menjadi perhatian, bahkan mulai besok harus segera melakukan sebuah kegiatan dalam rangka menuju ke Musorkot LUB,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Wasto, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, supaya kondisi KONI untuk pembinaan cabang olahraga (Cabor) bisa lebih bersama-sama, dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi, mungkin besok saya akan melaporkan ke pak Wali (Wali Kota Malang Sutiaji) mengenai tugas dari provinsi ini yang menunjuk saya bersama tujuh orang lainnya, supaya ada arahan dan petunjuk dari pak Wali, mengingat saat ini dana koni sudah nggak ada, sudah habis,’ tegasnya.

Lebih lanjut, Wasto menegaskan, walau telah masuk dalam tahun anggaran baru, anggaran yang lama atau sebelumnya tidak bisa digunakan.

“Kalaupun masih ada tidak mungkin bisa digunakan dana yang ada di 2022. Hibah yang di 2023 belum dilakukan, oleh karena itulah nanti masalah tempat untuk pelaksanaan Musorkot LUB, saya akan minta bantuan kepada pihak Pemkot (Pemerintah Kota) Malang,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam penunjukan pejabat sementara (Caretaker) berdasarkan SK nomor Nomor : 821.2/ SK.04/601.1/2023, Ketua KONI Kota Malang ditunjuk mantan Sekda Kota Malang, Wasto, untuk Wakil Ketua ditunjuk Waris Susanto.

Sedangkan, nama Yudho Nugroho ditunjuk sebagai Sekretaris, dan untuk anggotanya ada dua nama yakni Laily Fitriyah Liza Min Nelly, dan Danny Agung Prasetyo.

Foto: Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, S.Pd., M.Si.(Foto: Djoko W)

Dikonfirmasi terpisah Kadisporapar Kota Malang, Baihaqi, S.Pd., M.Si. membenarkan jika Ketua umum Cabang olahraga (cabor) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang Wasto hari ini resmi ditunjuk KONI Jawa Timur sebagai Karetaker KONI Kota Malang.

Untuk perscepatan Musorkot Lub Baihaqi masih belum bisa menjawab kepastiannya.

“Yang jelas Besok Selasa( 10/1/23) kami bersama Pengurus Karetaker dan Pak Wali akan melakukan rapat internal terlebih dulu baru bisa memutuskan kapan pelaksanaan Musorkot,” ujarnya mengakhiri.(Djoko W).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.