Koramil Blimbing Siap Dukung Pengamanan Giat Gebyar Lansia

Senin, 29 Mei 2023

Malangpariwara.com – Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono mendukung pelaksanaan Gebyar Lansia di wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang. Dengan Tema lansia terawat Indonesia bermartabat yang dihadiri kurang lebih 100 orang.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Balearjosari Jalan Raya Balearjosari No. 09 Kecamatan Blimbing kota Malang, Senin (29/5/2023).

Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono mengatakan, Gebyar Lansia dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah. Yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan lansia di wilayah kecamatan Blimbing dengan melaksanakan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Setelah diperiksa, lansia akan ada Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE).

“Jika ada lansia yang hasilnya di luar batas normal, maka petugas puskesmas akan merujuk ke puskesmas,” jelasnya.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan bagi lansia, Gebyar Lansia ini juga dirangkaikan dengan penyuluhan dan edukasi masalah kesehatan.
Karena ada temuan kasus DBD jadi kami berikan penyuluhan kepada para tokoh masyarakat untuk bisa diteruskan ke warga.

“Jadi kita langsung masuk ke posyandu posyandu untuk mengajak masyarakat mencegah penularan DBD,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali kota Malang Ir.H.Sofyan Edi Jarwoko, Sekcam Blimbing Johan, Kapuskes Polowijen Dr.Gigi Ratna Yulia, Waka polsek Blimbing AKP Suparno, Danramil Blimbing Kapten Kav Sumaryono, Lurah Balearjosari Ardi Novianto, Petugas Puskesmas Polowijen, Babinsa Balearjosari, Babinkamtibmas Balearjosari dan Peserta lansia.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *