Koramil Sukun Kerahkan Personel Membangun Jamban untuk Masyarakat

Sabtu, 7 Oktober 2023

Malangpariwara.com – Dalam rangka HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0833/Kota Malang membangun 50 unit jamban sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang.

Salah satunya pembuatan jamban di Jalan Mergan Raya No.21 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (7/10/2023).

Jamban sendiri merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia. Konsep jamban sehat itu sendiri tidaklah mahal, yang terpenting sederhana, aman, nyaman dan tidak mengotori manusia serta lingkungan sekitar.

Batituud Koramil 0833/04 Sukun, Peltu Rudi Iswanto menyampaikan, pihaknya sudah mendata warga yang belum memiliki jamban sehat. Untuk mendapatkan bantuan pembangunan jamban.

“Yang merupakan upaya untuk mendukung Program jamban sehat Kodim 0833. Dimana sasarannya adalah pembuatan jamban untuk umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban,” jelasnya.

“Harapannya masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat. Serta melalui kegiatan ini akan semakin memantapkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *