Tegakkan Aturan Masa Tenang Pemilu 2024, Pj. Walikota Wahyu Turun Tangan Tertibkan APK

Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berkesempatan ikut serta pada penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).(humas)

Minggu, 11 Februari 2024

Malangpariwara.com – Memasuki masa tenang kampanye pada pesta demokrasi kali ini, Minggu tanggal 11 Februari 2024, Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berkesempatan ikut serta pada penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang terselenggara atas kerjasama Bawaslu Kota Malang dengan Jajaran Pemkot Malang.

Tampak hadir mendampingi Pj. Walikota adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Heru Mulyono dan jajaran Dinas Perhubungan Kota Malang.

Penertiban alat peraga ini adalah tindak lanjut dari 7 arahan yang diberikan Pj. Walikota saat menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang di halaman depan Balaikota Malang, Sabtu (10/2/24) kemarin.

Atas komitmen tersebut, Pj Walikota Wahyu Hidayat meninjau langsung penertiban APK di wilayah stadion gajayana utamanya di seputaran patung rudal. Wahyu mengatakan bahwa Pemkot Malang akan memberikan support pada Bawaslu untuk segera menyelesaikan penertiban APK ini. “Hal ini selain memang sedang masa tenang, APK harus segera ditertibkan untuk tetap menjaga estetika Kota Malang” jelasnya.

“Hari Senin nanti, saya akan perintahkan seluruh ASN di wilayah kecamatan dan kelurahan untuk sama-sama turun membantu Bawaslu dalam penertiban APK ini di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wahyu juga merasa sangat senang seandainya masyarakat membantu membersihkan APK di wilayah sekitar tempat tinggalnya untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kami berterima kasih apabila masyarakat bersedia membantu Bawaslu menertibkan APK; terutama di wilayah permukiman, di kampung-kampung” tambah Wahyu.

Sebagai informasi, dalam penertiban APK ini, Pemkot Malang akan membantu Bawaslu Kota Malang dengan mengerahkan Satpol PP, serta melibatkan Perangkat Daerah lainnya, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Seluruhnya kita backup, kan enggak mungkin Bawaslu sendiri, jadi nanti kita dengan beberapa OPD, ada Satpol dan Dishub kemudian DLH kita sama-sama nanti juga, seperti Bawaslu kan enggak punya kendaraan tangga hidrolik, kita bahu membahu dengan membackup Bawaslu dengan menertibkan dan membersihkan APK ini,” katanya. (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *