Demokrasi Dikritik, Politisi PDI Perjuangan Dorong Pemerintah Pusat Segera Ambil Sikap

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika. (Djoko W)

Minggu, 11 Februari 2024

Malangpariwara.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mendorong agar Pemerintah Pusat segera bersikap

Yakni atas kritik yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat terkait tatanan demokrasi yang dinilai sedang luntur etika dan moralnya.

Made menyebut agar hal itu tak kunjung menjadi bola salju. Yang semakin menggelinding, malah semakin membesar. Dan dikahwatirkan akibatnya turut membesar.

“Jangan sampai ini menimbulkan atau menjadi gelombang salju yang besar dari bentuk kekecewaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Indonesia,” ujar Made.

Apalagi, dirinya tak ingin jika kualitas demokrasi di Indonesia menjadi turun. Dimana menurutnya, seharusnya kualitas demokrasi di Indonesia meningkat setiap tahun.

Untuk itu dirinya mendorong agar pemerintah pusat segera mengambil sikap. Sebab menurutnya, kritik yang muncul saat ini merupakan akibat dari masalah yang terjadi di lingkaran pusat

“Oleh karena itu mongo disikapi di pusat,” imbuh Made.

Apalagi menurutnya, pihaknya memiliki banyak keterbatasan. Baik dalam lingkup sebagai DPRD Kota Malang, maupun dalam struktur kepengurusan di dalam internal PDI Perjuangan.

“Karena kami selaku DPRD Kota Malang hanya bisa meneruskan apa yang menjadi kekecewaan masyarakat,” jelas Made.

Menurutnya, Pemerintah Pusat pun seharusnya tak bisa banyak beralasan untuk tidak bersikap. Hal itu lantaran teknologi informasi saat ini, membuat informasi dapat mudah dijangkau.

“Sekarang jaman informasi sudah sangat terbuka. Jadi tanpa kami, pun sebenarnya pesan-pesan dari Kota Malang pasti sudah sampai di pusat,” pungkas Made.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *