Tingkatkan Kondusifitas Wilayah Pasca Pemilu 2024 Babinsa Bandulan Lakukan Komsos

Sabtu, 17 Februari 2024

Malangpariwara.com – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif pasca-Pemilu tahun 2024, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Bandulan, Sertu Ludi Iswanto bersama Koptu Anukir Sada, telah mengambil inisiatif untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemangku kepentingan setempat.

Bertempat di Kantor Kelurahan Bandulan, Jl. Raya Bandulan No. 103, Kelurahan Bandulan, kedua anggota Babinsa tersebut berdialog dengan Meiman, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Sutrisno, Kasi Trantib Kelurahan Bandulan.

Pertemuan ini difokuskan untuk membahas isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemilu Tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Sertu Ludi Iswanto menyatakan pentingnya menjaga kerukunan dan ketenangan di tengah masyarakat setelah momentum pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada gesekan atau ketidakharmonisan yang terjadi pasca pemilu. Kondusifitas di wilayah ini harus kita jaga bersama,” ujar Sertu Ludi.

“Kami selalu siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya konflik, dan kami berharap pemilu bukanlah akhir dari kerukunan tetapi justru sebaliknya,” imbuhnya.

Sementara Meiman dan Sutrisno mengapresiasi langkah yang diambil oleh Babinsa dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kelurahan Bandulan. Diskusi tersebut menghasilkan beberapa poin rencana aksi yang akan diterapkan untuk memelihara keamanan, termasuk kerja sama aktif antara Trantib Kelurahan dengan Babinsa dan pemberdayaan masyarakat untuk mengambil bagian aktif dalam menjaga keamanan wilayah.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu dari rangkaian upaya yang terstruktur dan terencana oleh Koramil 0833/04 Sukun untuk memastikan bahwa wilayah binaannya tetap dalam keadaan aman dan harmonis. Kesepakatan bersama ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam menjalin sinergi antara TNI, pemerintah kelurahan, dan elemen masyarakat untuk mengamankan dan merawat kedamaian pasca pemilu.

Inisiatif Babinsa Koramil 0833/04 Sukun ini diharapkan dapat menginspirasi wilayah lain untuk melakukan langkah serupa demi menjaga kestabilan dan keharmonisan nasional dalam berbangsa dan bernegara.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *