Bersama Poktan Suka MajuDandim 0833 Laksanakan Pemeliharaan Tanaman Jagung

Minggu, 3 Maret 2024

Malangpariwara.com – Dalam mendukung program ketahanan pangan Pemerintah, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan. Didampingi Kasdim 0833 Mayor Arm Chairul Effendy, Danramil jajaran Kodim 0833, Forkopimcam Kedungkandang dan Poktan Suka Maju Kelurahan Wonokoyo. Melaksanakan kegiatan pemeliharaan tanaman jagung secara serentak bersama Pangdam V/Brw.

Yang memanfaatkan lahan tidur Pemkot Malang dan lahan Existing oleh Kodim 0833 dan Poktan (Kelompok Tani) Suka Maju Wonokoyo Jalan Sekar Putih, Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (3/3/2024).

Dalam amanat Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay yang dibacakan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan, selaku Pangdam V/Brw, berkomitmen untuk mendukung program pemerintah. Dalam mencapai ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan hari ini merupakan suatu bukti bahwa kita telah melaksanakan upaya-upaya yang lebih produktif. Dengan melakukan berbagai inovasi dan kreasi dalam sektor pertanian sehingga produksi pertanian dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri guna meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Karena itu untuk mencapai tujuan ketahanan pangan, kita melaksanakan upaya peningkatan produktivitas. Baik melalui intensifikasi maupun ekstensifikasi lahan yang satu satunya adalah dengan memanfaatkan lahan tidur milik TNI, BUMN maupun milik swasta,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD khususnya Kodam V/Brawijaya dengan pemerintah daerah, BUMN, petani dan pihak swasta yang saling menguntungkan serta berkelanjutan.

“Diharapkan dengan kolaborasi tersebut mampu meningkatkan hasil yang maksimal dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pertanian di masa depan,” ucapnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Juga sebagai wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 0833 dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Anggota Kelompok Tani Suka Maju, Syahroni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak -bapak TNI dari Kodim 0833 yang telah melaksanakan tanam jagung pemupukan bersama Pangdam V/Brw secara serentak.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga para petani bisa turut mensukseskan swasembada pangan,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *